Residivis Tiga Kali Keluar Masuk Penjara

Ketangkap Basah Gunakan Motor Curian

Residivis Curanmor mempraktekkan modus operandinya Kapolsek Sagulung dan jajarannya.

SAGULUNG (HK) -- Tim unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Sagulung kembali meringkus pria berinisial Sr (27), residivis kasus pencurian motor (curanmor) di Kavling Baru, Sagulung, Senin (3/12) malam.

Pelaku yang mencuri 2 kali dengan kasus yang sama diamankan di komplek perumahan Puskopkar Batuaji saat menggunakan sepeda motor hasil curiannya kerumah temannya.

Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmoko mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari korban yang tinggal di Kavling Baru Sagulung. Dimana saat itu korbannya lupa mengambil kunci kontaknya, pada Minggu (2/12) malam. Seketika itu juga pelaku melihat kunci kontak dan membawa kabur sepeda motor korban.

Berdasarkan laporan tersebut, lalu dilakukan penyelidikan dan kemudian penangkapan yang dipimpin Kanit reskrim Polsek Sagulung, Ipda Walter Nainggolan bahwa dugaan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sedang berada di komplek perumahan Puskopkar hendak pelaku kerumah temannya.

"Dari penangkapan ini, turut diamankan satu unit sepeda motor dan plat palsu dari tangan pelaku," kata Dwihatmoko, Rabu (5/12) siang.

Dia juga mengatakan, dari keterangan pelaku kalau dirinya sudah 2 kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Kini, pelaku yang juga diketahui kerap melakukan aksinya didaerah Batuaji dan Sagulung ini masih dalam penyelidikan selanjutnya.

"Pelaku ini merupakan residivis pencurian yang sama. Bahkan ketiga kali ini pelaku diamankan. Pelaku ditangkap bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Xeon guna menjalani proses penyidikan," tambahnya.

Kepada pelaku ini, dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara.

Sementara, Sr, pelaku curanmor mengakui jika dirinya sudah 2 kali masuk ke penjara dengan kasus yang sama. Saat divonis di Pengadilan Negeri Batam, Sr dipidana dengan ancaman 1,3 tahun penjara di Lapas Barelang pada Tahun 2014 silam.

"Saya baru keluar penjara Bang. Dulu saya divonis 1,3 tahun dengan kasus yang sama pada Tahun 2014 silam. Bahkan sudah 2 kali bereaksi mencuri motor di daerah Batuaji," ngakunya. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar