Bongkahan Es dari Langit Sebesar Kelapa Timpa Rumah

Bongkahan Es dari Langit Sebesar Kelapa Timpa Rumah

BINTAN (HK) - Bongkahan es sebesar buah kelapa jatuh dari langit dan menimpa atap rumah warga di Rt 004 Rw 013 Kampung Mantrush Km 18 Desa Toapaya Selatan, Bintan, Rabu (5/12) sore kemarin.

Akibatnya, atap rumah sebelah kiri bagian belakang milik Rasid, bolong akibat timpahan benda dari atas langit itu.

Sugino (26) saksi mata yang menyaksikan benda aneh menimpa rumah Rasid menjelaskan, awalnya selepas Shalat Ashar dirinya berada di luar rumah. Pada waktu itu, hujan turun deras disertai badai petir.

Ketika hujan mulai reda, tiba-tiba saja dirinya melihat ada benda turun melaju dari atas langit berwarna kehitaman. "Pas saya cari, ternyata di rumah Pak Rasid depan rumah saya. Udah pecah dan berbau agak anyir," kata Sugino, Kamis (6/12).

Saat itu, dirinya langsung mengambil serpihan dari es yang jatuh. Ia merasakan dingin seperti es dan berwarna-warni. "Melebihi es yang dari kulkas dinginnya," tutur dia.

Sementara itu, Dede Ahdi, adik kandung Rasid yang rumahnya berhadapan langsung dengan rumahnya menceritakan, fenomena itu terjadi saat hujan reda. Pada saat itu, istrinya bersama orang tuanya kebetulan berada dalam rumah.

"Kayak bom meledak gitu jatuhnya nimpa genteng (atap-red). Pas dilihat sudah pecah kayak batu es begitu," tuturnya.

Ia juga menegaskan es yang jatuh itu berbau amis serta berwarna merah seperti darah. Serpihan es dari langit itu pun dibiarkan dan tak lama mencair seperti pada es umumnya.

Akibat kejadian itu, rumah Rasid mengalami pecah atap seperti lubang dengan diameter 50 cm. (oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar