Tanjung Pinang

Pemeriksaan APBD se-Kepri 2019 Diharapkan Sesuai Jadwal

TANJUNGPINANG (HK)- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri yang diperiksa Pemerintah Provinsi Kepri diharapkan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. Hal ini disampaikanSekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Arif mengharapkan tak hanya penyelesaian APBD Kepri 2019, tetai ia juga berharap pemeriksaan APBD Kabupaten Kota se-Kepri dapat selesai sesuai jadwal. "Kita tak hanya konsern dengan APBD Kepri 2019 saja, namun juga membantu mengevaluasi APBD TA 2019 Kabupaten/Kota," kata Arif.

Pasalnya, menurut Arif, dengan sesuai jadwal pemeriksaan APBD Kabupaten Kota se-Kepri ini, nantinya pelaksanaan anggaran dapat serentak dilaksanakan. "Kita tak hanya konsern dengan APBD Kepri 2019 saja, namun juga membantu mengevaluasi APBD TA 2019 Kabupaten/Kota," terang Arif.

Dikatakan, dalam pemeriksaan dan pengevakuasian APBD Kabupaten/Kota ini dilakukan oleh pihaknya bersama tim tersendiri bersama Asisten III Pemprov Kepri, BPKAD dengan jumlah tim yang dilibatkan sebanyak 10 orang. "Untuk melakukan evalusi APBD 2019 Kabupaten/Kota kita libatkan juga TAPD Kabupaten/Kota," ujar mantan Sekda Karimun ini.

Untuk itu, dengan selesainya pemeriksaan APBD 2019 Kabupaten/Kota ini sesuai jadwal, sehingga pelaksanaan kegiatan anggaran 2019 Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri dapat berjalan serentak.

"Bila sudah disetujui dan disahkan APBD Kabupaten/Kota ini, maka kita akan sama-sama berjalan untuk melakukan pembangunan dan menjalankan program lainnya tahun 2019 itu," harap Arif lagi.(cw99-efr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar