Lingga

Ajak Pengusaha Buka Travel Agen

LINGGA (HK)- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Drs Raja Fahrurrazi, mengajak para pelaku usaha untuk lebih mengembangkan bidang usaha di Kabupaten Lingga. Salah satu yang menurutnya potensial adalah membuka Travel Agent atau agen perjalanan wisata.

Sebab menurut Fahrurrazi, pemerintah daerah melalui Disparpora Lingga, sudah melakukan genjotan untuk mengembang, membangun dan mempromosikan potensi objek wisata di Lingga. Namun, tanpa adanya dukungan dari pelaku usaha Travel Agent, maka pemasaran objek wisata di Lingga akan sulit.

"Dinas sudah menfasilitasi untuk objek wisata di Lingga. Kita berharap kepada pemuda, pengusaha dan penggiat Travel Agent untuk membuka usahanya di Lingga, dengan paket-paket yang bisa menarik minat wisatawan," Kata Dia kepada Haluan Kepri saat di wawancara di ruangannya, Rabu, (05/12).

Maka dari itu, kata Fahrurrazi, bagi siapa saja yang ingin membuka usaha Travel Agent di Kabupaten Lingga, Disparpora Lingga, siap membantu mencari dan mengajarkan bagai mana cara membuat paket liburan yang sederhana, namun berkualitas dan memiliki daya saing.

"Kita akan bantu anak daerah yang berniat membuka usaha Travel Agent ini. Kami sangat membuka diri. Lingga sangat berpotensi dan memiliki nilai jual dari segi wisatanya, apalagi objek wisata dan hiburan di Lingga cukup lengkap," Ucapnya.

Sementara itu, jika melirik lima tahun lalu mengenai transportasi dari Kota Batam-Lingga, TanjungPinang-Lingga, mungkin sulit. Namun lain halnya dengan sekarang. Akses ke Lingga sangat mudah ditambah lima sampai delapan kapal setiap harinya masuk ke Kabupaten Lingga.

"Dulu mungkin akses ke Lingga sulit. Sekarang bisa sama-sama kita lihat, ada lima atau delapan kapal yang masuk tiap hari ke Lingga, seperti, Lintas Kepri, Lingga Permai, Superjet, Istiqomah, Oceana, Roro Batam, Roro Tanjungpinang, Roro Kundur bahkan kita memiliki dua penerbangan sipil, Susi Air, Airexpres Airlines, dari kota batam dan Tanjungpinang,” terangnya.

Namun ia menyakini, dengan dibuka nantinya Travel Agent oleh pelaku usaha yang berniat berbisnis Trevel di Lingga, bukan tidak mungkin Kabupaten Lingga akan menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara maupun lokal.(jfr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar