Selalu Bersyukur

Dicky Eldina Oktaf SH, Pengacara/Advokat

Dicky Eldina Oktaf SH, Pengacara/Advokat.

Selalu bersyukur, berpikiran positif dengan hati yang ikhkas, hidup dengan bahagia dan tetaplah menjadi baik sampai akhir. Ungkapan tersebut telah menjadi salah satu motivasi hidup Dicky Eldina Oktaf SH, pengacara muda yang cukup terkenal di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini.

Dicky sapaan akrab pria berkacamata ini, dalam menjalani profesinya sebagai pengacara sejak 2015 silam memang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya, terutama dalam mendampingi kliennya untuk mencari keadilan, baik di Pengadilan Negeri, Pengadilan Tipikor, Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), maupun Pengadilan Agama (PA).     

Dari sekian banyak masyarakat yang membutuhkan tenaga dan pikirannya untuk mencari keadilan, boleh terbilang tidak satupun yang merasa kecewa, melainkan cukup memahami terhadap apa yang telah ia perbuat selama ini.

Disamping itu, ia juga tidak sedikit telah menjalankan profesi sebagai pengacara dalam bentuk Prodeo Probono atau Bantuan hukum secara cuma cuma. Kendati demikian, tidak jarang juga ia dipercayai oleh kliennya untuk mendampingi sejumlah perkara yang sangat menarik perhatian masyarakat saat itu.

Bagi alumni lulusan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2003 ini, senantiasa membutuhkan orang-orang terdekat untuk senantiasa membuat hidup lebih semangat. Pria kelahiran Serang 13 Oktober 1979 ini juga menuturkan, bahwa tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, selama ada komitmen bersama untuk mau menyelesaikanya.  

Penggemar hoby Musik yang juga pencinta dan pemilik ratusan berbagai jenis batu akik, jenis Bacan. Safir, termasuk jenis lain yang cukup terkenal ini, disamping sebagai pencara, ia juga dipercayai oleh berbagai organisasi kemasyarakatan.

Di antaranya, sebagai Bendahara pada Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bitan, Kemudian Sekretaris Federasi Olah Raga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Bintan, juga Wakil Ketua I Paguyuban Pasundan Kabupaten Bintan, termasuk Wakil Sekretaris II Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Perhimbunan Advokat Indonesia (Peradi) Tanjungpinang.

Menurut Dicky, berprofesi sebagai pencara memang sudah digandrunginya sejak masa remaja, hingga ia menempuh ilmu perkuliahan di Fakultas Hukuma di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta beberapa tahun silam.

Salah satu tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam mencari keadilan, baik dari dibidang tindak pidana, maupun bidang keperdataan. Sebagai pengacara, Dicky tidak saja sering tampil di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, namun ia juga dibeberapa daerah lainnya di Kepri, seperti Batam dan Tanjungbalai Karimun.

Dalam menjalankan tugas dan profesinya sebagai pengacara, Dicky selalu menjaga kejujuran dalam segala hal, termasuk menjunjung tinggi kode etik seorang pengacara. Baginya, suka duka hidup tak cukup dikiaskan dengan berputar roda saja, melainkan perlunya perjuangan dan do'a kepada Sang Pencipta, agar anugerah yang didapat terus bertambah diberkahinya.

Sebagai pengacara yang sudah belasan tahun ditekuninnya, ia juga sudah tentu banyak mengenyam segala suka dan duka. Namun dengan penuh keyakinan percaya diri, ditambah usaha kerja kerasnya, semua itu dapat dilaluinya dengan baik bagaikan air yang mengalir.(nel)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar