Di Penghujung Tahun

Tanjungpinang Bertabur Penghargaan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise menyerahkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (HK)- Bulan Desember merupakan bulan bertabur penghargaan bagi Kota Tanjungpinang. Sudah ada 4 penghargaan diterima oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul. Kali ini, Kota Tanjungpinang kembali mendapatkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk kali ke-6.

Penghargaan APE diserahakan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise kepada Walikota Tanjungpinang Syahrul, yang sebelumnya dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12).

Pada tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mendapat penghargaan APE dengan kategori Madya yang merupakan kategori kedua dari 4 kategori penghargaan tersebut. Syahrul sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah bekerja keras melakukan berbagai upaya dalam hal kesetaraan gender sehingga Kota Tanjungpinang dapat penghargaan ini.

"Sebagaimana yang disampaikan Wakil Presiden bahwa kedepan pemberdayaan serta kesetaraan antara perempuan dan laki-laki ini wajib kita lakukan. Oleh karena itu kedepan apa pun yang kita lakukan harus mengikutsertakan kesetaraan gender baik dari segala lini dan tingkatan, baik pendidikan, kesehatan, ASN, pengusaha, legislatif serta perkantoran swasta," sambung Syahrul.

Oleh karena itu, Syahrul berharap Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau dapat lebih maju lagi dalam peningkatan sumber daya perempuannya. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani turut mendampingi Walikota Tanjungpinang dalam menerima penghargaan tersebut.

Dikatakannya, Pemko Tanjungpinang sudah banyak memberikan pelatihan-pelatihan khusus untuk kaum perempuan. Selain pelatihan, juga membantu memberikan modal usaha. Hal tersebut diharapkan dapat membantu kaum perempuan agar roda perekonomian tetap berjalan.

"Jika kaum perempuan sudah difasilitasi dan diberdayakan agar dapat meningkatkan kehidupannya, saya yakin tingkat kemiskinan dapat dikurangi. Dan kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemko Tanjungpinang. Tentu dengan ini akan ditingkatkan lagi dalam segala upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan bertujuan untuk mendapat penghargaan, namun lebih kepada pelayanan," pungkasnya.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar