Natuna

Tiga Bersaudara Lulus Jadi ASN

Camat Pulau Laut, Sudirman mengaku ada yang unik pada penerimaan CPNS kemarin karena ada tiga kakak beradik yang lulus secara bersamaan.

NATUNA (HK) - Ada yang unik pada penerimaan CPNS 2018 kemarin. Di antara sekian banyak peserta tes CPNS yang lulus, ada tiga orang bersaudara diterima jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bersamaan. Mereka adalah Teti Aprianti (kakak), Edi Sandra (tengah) dan Suhartini (adik). Ketiganya merupakan putera dan puteri dari pasangan Bapak M  Nasir dan Ibu Hasinah.

Teti Aprianti diterima sebagai tenga guru kelas ahli pratama dan ditugaskan sebagai guru di SD 001 Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga Barat. Sedangkan Edi Sandra diterima sebagai guru kelas ahli pratama dan ditugaskan di SDN 004 Kelarik Barat, Kecamatan Bunguran Utara. Sementara Suhartini diterima sebagai guru IPA ahli pratama dan ditugaskan di SMPN 1 Pulau Laut, Kecamatan Pulau Laut.

"Ini memang mujur dan unik, tiga kakak beradik lulus jadi ASN dalam waktu bersamaan dan dengan profesi yang sama. Kami selaku pemerintah dan warga Pulau Laut tentu senang sekali dengan kelulusan mereka ini. Dan kejadian ini jadi viral di kecamatan setempat," kata Camat Pulau Laut, Sudirman di Pulau Laut, Ahad (6/12) melalui telepon.

Menurutnya, pristiwa ini jarang terjadi di Indonesia, apalagi di Natuna. Dan baru warga Pulau Laut yang dapat menerima nasib mujur itu dengan cara yang terbilang unik. "Ini baru pertama kali terjadi di Pulau Laut dan mungkin juga di Indonesia," Sambung Camat Sudirman.

Dengan ini ia mengaku bersyukur karena SDM Pulau Laut semakin banyak yang mumpuni sehingga dapat diterima menjadi ASN. Hal ini disebutnya sebagai bagian dari ouput kerja kerasa pemerintah dan masyarakat yang selama ini digalakkan melalui program pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM).

"Pada penerimaan CPNS yang dilaksanakan baru-baru ini ada 11 orang warga Pulau Laut yang lulus, termasuk tiga orang kakak beradik itu. Kami bangga dan senang dengan prestasi ini," tutup Camat Sudirman.(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar