Bintan

Bintan Kembali Raih Adipura

Bupati Bintan Apri Sujadi sewaktu ikut mengarak Piala Adipura yang diraih pada tahun 2017 silam. Tahun ini, Apri bakal memboyong kembali piala bergengsi itu ke Bintan.

BINTAN (HK) - Untuk kesekian kalinya Kabupaten Bintan meraih piala Adipura untuk tahun tahun 2017-2018. Untuk menjemput piala tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi dijadwalkan akan menghadiri undangan dari dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHL) RI yang diterima Pemkab Bintan.

"Undangan sudah kami terima dari KLHK untuk menerima penghargaan Piala Adipura yang rencananya akan diserahkan Pak Wapres Jusuf Kalla di Kantor KLHK RI di Jakarta pada hari Senin (14/1) nanti," ujar Kabag Kominfo Setdakab Bintan Aupa Samake, Kamis (10/1) siang.

Dengan raihan ini, Bintan kata dia, sudah berhasil mengoleksi empat piala Adipura yang berhasil didapat dalam empat tahun berturut-turut. Aupa mengatakan, keberhasilan ini tak terlepas dari semua unsur termasuk masyarakat. "Sudah terhitung empat kali berturut-turut berhasil diraih dan dipertahankan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan Aprizal Bahar ikut membenarkan kalau Bintan kembali berhasil meraih piala Adipura keempat. Prestasi ini kata dia, bentuk komitmen antara pemerintah dan masyarakat terutama dalam melestarikan budaya kebersihan.

"Perlu kerja keras, seluruh sektor komponen masyarakat untuk bahu membahu menciptakan budaya kebersihan dilingkungan masing-masing," ujar Aprizal.

Bukan perkara mudah mendapatkan atau mempertahankan Piala Adipura. Ada ratusan Pemkab/Pemko se-Indonesia berebut untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Namun berkat kerjasama baik pemerintah dan masyarakat, KLHK tetap menyakini kalau Bintan layak kembali menerima Piala Adipura.

"Setiap tahunnya, penilaian dari Kementerian LHK itu terus meningkat. Mempertahankan apa yang telah diraih itu tidak mudah. Alhamdulillah, kita sudah berhasil mempertahankan penghargaan tersebut, empat kali berturut-turut. Suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua," paparnya. (oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar