Tanjung Pinang

'SIMANJA' Kepri Diluncurkan Februari Mendatang

TANJUNGPINANG (HK)- Pemerintah Provinsi Kepri bakal segera meluncurkan Sistem Management Berbasis Kinerja atau disingkat dengan aplikasi SIMANJA pada bulan Februari mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri Zulhendri di Tanjungpinang, Kamis (10/1).

"Nantinya 'SIMANJA' ini bakal menjadi sistem untuk menjadi dasar perhitungan pembayaran tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi PNS," ungkap Zulhendri.

Dikatakan Zulhendri, nantinya untuk mendapatkan TKD ini, PNS diharapkan mengunggahnya. Untuk itu, menurut Zulhendri, saat ini pihaknya berencana menambah bandwidth menjadi 350 Mbps (mega bits per second) untuk keperluan Pemprov Kepri.

"Termasuk untuk keperluan aplikasi 'SIMANJA' yang akan diluncurkan Februari mendatang," terang Zulhendri.

Dijelaskan Zulhendri, sebelumnya bandwidth kita sebesar 250 Mbps untuk keperluan di Pemprov Kepri ini. Tahun 2019 ini ditambah 100 Mbps lagi, sehingga menjadi 350 Mbps. Yangmana, sebanyak 350 Mbps tersebut dipasok oleh tiga operator berbeda. Sehingga bila salah satu mengalami gangguan, maka jaringan masih tetap dapat digunakan walau pun akan menjadi lebih kecil.

"Tak hanya itu, Bandwidht tersebut dipergunakan untuk berbagai keperluan di lingkungan Pemprov Kepri. Mulai untuk keperluan dara center hingga konsumsi internet bagi karyawan. Bandwidht yang dikelola melalui Kepri Cyber System (KCS) ini dibagi dalam tiga tipe bagi konsumsi karyawan," tegas Zulhendri.(cw99-efr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar