Natuna

UNBK 2019 Dipercepat

Wakil Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bunguran Timur, Kodirin menegaskan UNBK tahun ini akan dipercepat.

NATUNA (HK) — Dinas Pendidikan Provinsi akan mempercepat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal April 2019 mendatang. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ujian tidak bentrok dengan jadwal pemungutan suara yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019.

Wakil Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bunguran Timur, Kodirin, mengatakan, informasi rencana UNBK di percepat setelah dirinya mengikuti rapat koordinasi di provinsi tanggal 22 November 2018 lalu. "Betul, ujiannya dipercepat. Persisnya tanggal 1, 4, dan 8 April 2019 mendatang," kata Kodirin diruang kerjanya, Kamis (10/1).

Kodirin menuturkan, bahwa setelah melaksanakan rakor, pihaknya langsung membentuk panitia pelaksana UNBK 2019. Dan SMA Negeri 1 sudah ketiga kalinya melaksanakan UNBK. "Insyaallah untuk infrastruktur maupun ruangan leb kita sudah siap. Bahkan untuk pengelola kami banyak ditugaskan untuk membantu sekolah - sekolah baru yang akan melaksanakan UNBK pada tahun ini," paparnya.

Selain itu kata Kodirin, jadwal UNBK dipercepat juga tidak berdampak pada kesiapan siswa. Sebab pelajaran bagi para siswa dan siswi juga tinggal sedikit, dan akhir Februari sudah efektif. "Bulan Maret 2019, kita sudah memasuki ujian praktek dan Ujian Sekolah. Jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 202 siswa terdiri dari jurusan IPA dan IPS," pungkasnya.(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar