Karimun

241 Pejabat Eselon Meranti Dilantik

Wakil Bupati Meranti Said Hasyim melantik 241 pejabat eselon setempat.

MERANTI (HK)-Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim didampingi Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis, melakukan mutasi dan pelantikan 241 Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Meranti. Dalam pidatonya, usai pelantikan pejabat, Wabup berharap kepada pejabat baru tetap bekerja ikhlas dan meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri Meranti Budi Rahardjo, Asisisten III Sekdakab Meranti  Rosdaner, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Meranti Alizar, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI Girsang, Waka Polres Meranti dan jajaran pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Meranti.

Pada pelantikan itu beberapa orang pejabat Eselon II, III dan IV dilakukan pelantikan ulang karena terjadi perubahan nomenklatur naik status Tipelogi dan perubahan nama OPD, diantaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda Meranti, Inspektorat Meranti, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Hortikultura.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik dengan rincian 11 orang pejabat Eselon II, 56 orang pejabat Eselon III dan 174 pejabat Eselon IV.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengatakan pelantikan ini merupakan kegiatan biasa untuk memenuhi kebutuhan dan mempercepat roda organisasi Pemerintahan Daerah lebih baik lagi, agar pelayananan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kepulauan Meranti berjalan efektif, tepat sasaran dan efisien.

Lebih jauh disampaikan Wabup, kepada pejabat yang diberikan kepercayaan dan menjadi perpanjangan tangan Kepala Daerah. Wabup berharap dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi Kepala Daerah yang tertuang dalam program Jangka Pendek, Menengah dan Panjang Pemkab Meranti dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Sekedar informasi dari total keseluruhan pejabat yang dilantik berdasarkan laporan yang diterima oleh Wakil Bupati 90 persen terjadi akibat perubahan Nomenklatur pada OPD, dan hanya 10 yang mengalami evaluasi untuk memberikan tempat yang tepat dan lebih baik kepada pejabat bersangkutan.

Said Hasyim meyakini dan percaya terhadap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan Tupoksi serta tanggungjawab dengan baik. Sebab satu hal yang menurut Wabup perlu diketahui kedepan masih akan dilakukan pelantikan lainnya atau akan dilakukan perombakan lagi sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Saya berharap jangan ada yang tidak puas atas pelantikan ini, laksanakan saja amanah sesuai dengan tanggungjawab, jalankan Tupoksi dengan baik dan ikhlas agar dimanapun ditempatkan baik baik saja," ucap Wakil Bupati.

Menurutnya lagi, PNS adalah satu kesatuan yang bekerja dalam satu sistem Pemerintahan Daerah oleh karena itu harusnya memiliki satu rasa dan saling dukung satu sama main.

"Mari bekerja dengan baik dan terus lakukan evaluasi mana pekerjaan yang sudah baik lanjutkan dan mana yang tidak baik tingkatkan lebih baik lagi. Ditemoat yang baru kita yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, saling menghargai antara pimpinan dan bawahan, jika itu sudah dilakukan yakin dan percayalah semua berjalan dengan baik," papar Wakil Bupati. (r)=



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar