Pelaksanaan Natal Bersama di GLK

Kapolda Berikan Tali Asih

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyerahkan uang tali asih secara simbolis kepada stafnya yang sudah bekerja keras selama momentum Natal dan Tahun Baru.

BATAM (HK) - Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) beserta Staf Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Bhayangkari menggelar perayaan Natal Tahun 2018 di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri, Kamis (10/1).

Mengusung tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita", di dalam kesempatan itu Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyerahkan tali asih kepada pendeta dan pastor sebagai bentuk kebersamaan di masyarakat.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, perayaan natal merupakan salah satu sarana untuk peningkatan kualitas hidup beragama bagi umat kristiani sehingga diharapkan bisa meningkatkan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. "Kita berharap, umat kristiani senantiasa bisa memberikan yang terbaik, serta menjadi suri tauladan. Baik itu di tempat kerja, di keluarga dan di tengah-tengah masyarakat," kata Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Didalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri mengucapkan Selamat Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019, pada semua personil Polri yang merayakan Natal. Dengan harapan memberikan kebahagiaan dan kebersamaan. Sementara itu, Ketua Panitia Natal Polda Kepri, Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono mengatakan, rangkaian kegiatan dalam perayaan natal yang telah dilaksanakan yakni anjangsana, pada Selasa (8/1) lalu, di Panti Asuhan.

"Saya mengajak bapak, ibu, saudara saudari semua yang percaya pada Yesus Kristus agar menjadikan Natalan sebagai hikmah bagi kita Sehingga, kita ini menjadi anggota Polri yang promoter dan menjadi berkat bagi kehidupan di sekeliling kita," kata Kombes B Sigit P.

Kegiatan itu, diawali dengan doa pembukaan oleh Pendeta M. Simanjuntak dari HKBP yang kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi lagu puji-pujian rohani serta penyalaan lilin. Selanjutnya, Pendeta Dr. Surya Wijaya, M.Th menyampaikan kotbah mengenai ayat dalam Kitab Amsal 22:15, Matius 7:25, Yeremia 9:23.

Pesan Natal yang disampaikan Pendeta Rd. Wilfridus Patrisius Nong Yody Pr. mengenai Natal menyadarkan umat kristiani bahwa Yesus selalu hadir serta bersemayam dalam kehidupan umat kristiani. "Yesus tidak akan meninggalkan kita di dalam kesulitan. Baik itu pribadi maupun semuanya.

Sehingga, umat kristiani selalu mendapatkan berkat oleh nya," sebut Pendeta Rd. Wilfridus.

Selain itu, ungkap Pendeta Wilfridus natalan mengingatkan kita terhadap kelahiran Yesus, sebagai patokan untuk sebuah pengabdian. "Seseorang yang kita cari untuk menjadi abdi negara. Semoga tuhan Yesus menjadi contoh suri tauladan kepada kita semua," imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolda Kepri, serta Jajaran PJU, diakhiri dengan pemberian tali asih kepada para Pendeta maupun Pastor yang sudah melayani kegiatan umat Kristiani Polda Kepri, sepanjang tahun 2018. Sehingga berjalan dengan hikmat dan kegembiraan. (vnr).



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar