Warga Kavling Mandiri Resah

Tiang Telkom di Tengah Jalan

Dua orang warga Kavling Sagulung Mandiri menunjukkan keberadaan tiang Telkom yang berada di tengah jalan.

SAGULUNG (HK) -- Warga Kavling Sagulung Mandiri RT 03/RW 10, Kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung komplain terkait pemasangan tiang telkom yang dibangun di tengah jalan rumah warga, apalagi jalan tersebut merupakan akses utama.

Kekecewaan masyarakat bertambah, karena selama ini pihak telkom tidak pernah koordinasi dengan masyarakat setempat. Akibatnya warga kesal karena mobil warga setempat tak bisa masuk ke dalam komplek. "Kita pun jadi bingung kok di tengah jalan dipasang tiang telkomnya," ujarnya salah seorang warga yang tidak mau namanya dikorankan.

Sementara itu, Ketua RW10 Kavling Sagulung Mandiri, Zulkifli Hasibuan mengatakan jika pemasangan tiang Telkom ini sudah hampir 3 atau 4 bulan. Tidak hanya dengan masyarakat, tapi pemasangan tiang tersebut tidak ada koordinasi dengan perangkat RT dan RW setempat.

"Kalo tak salah sudah ada 3 atau 4 bulan tiang Telkom ini dipasang. Kita pun gak tahu kapan dipasang soalnya tak ada koordinasi sama kita," kesalnya Zulkifli kepada Haluan Kepri, Kamis (10/1) pagi.

Adanya pemasangan tiang Telkom ini, katanya kembali, akses jalan mobil menuju ke komplek tak bisa lagi. Kondisi tersebut, lanjutnya, membuat semua warganya kesal. "Warga saya komplain gara-gara tiang ini. Mereka terpaksa jalan memutar sebagai solusi agar bisa memasukkan mobilnya ke kavling," ujarnya.

Maka dari itu, Zulkifli juga berharap dan meminta kepada pihak terkait agar secepatnya memindahkan tiang telkom ini. Karna sudah menggangu akses jalan masyarakat sekitar. Ditempat terpisah, Camat Sagulung, Reza Khadafi saat dikonformasi mengatakan, terkait pemasangan tiang listrik sampai saat ini belum ada koordinasi dengan pihak setempat maupun pihak Kecamatan.

Bahkan kata dia, seharusnya pihak pemasang tiang listrik harus bisa mengukur antara jalan dan perumahan warga. Jangan asal-asal memasang tanpa memperhatikan lokasi. "Jadi, sudah sangat jelas ini bahwa sudah menggangu kenyamanan warga. Kita pun sudah melaporakan kepihak terkait segera ditindak lanjuti. Kita juga sudah turun kelokasi untuk mengecek yang kondisi sebenarnya," ujar Reza Khadafi. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar