Anambas

KNPI Gelar Doa Bersama Refleksi 1 Tahun Bencana Jemaja

Pengurus KNIP foto bersam usai menggelar doa bersama dalam rangka refleksi 1 tahun musibah yang melanda Pulau Jemaja, di Majid Al Quatsar.

ANAMBAS (HK) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jemaja menggelar doa bersama dalam rangka refleksi 1 tahun musibah yang melanda Pulau Jemaja, di Majid Al Quatsar, Kamis (10/1) lalu.

Noval Rulan Ketua Panitia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil diskusi bersama pengurus KNPI Kecamatan Jemaja.  "Rencananya kegiatan ini akan melibatkan seluruh masyarakat, namun diakibatkan keterbatasan anggaran pihaknya hanya melibatkan tokoh-tokoh masyarakat Uspika dan lainnya saja,"ujar Rulan, Jumat (11/1).

Sementara ituMudahir ketua KNPI Jemaja mengatakan,  d bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengingat kan kembali kepada Seluruh masyarakat jemaja atas musibah yg menimpa pulau Jemaja ini pada bulan Januari tahun 2018, "Jadi sudah genap 1 tahun musibah ini, terjadi diKecamatan Jemaja, sehingga menjadi pengingat masyarakat untuk dapat berdoa agar musibah lain tidak terulang"jelasnya.

Dia melanjutkan,  dengan mengingat kan kembali kejadian ini diharapkan kita bisa mengambil ikhtiar dari kejadian ini sehingga bisa menjaga alam di pulau jemaja ini, agar alam selalu bersahabat. "Ada pepatah dari para ahli lingkungan yg mengatakan bahwa alam ini adalah titipan dari anak cucu, bukan warisan dari nenek moyang kita," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pepatah tersebut, mengandung pesan agar kita selalu menjaga alam ini agar tetap lestari karena ini adalah titipan. Dengna kata lain, bahwa wajib menjaga barang yg di titipkan. "Kami juga berharap doa ini akan menjauh kampung halaman kami dari musibah di tahun 2019 ini,"katanya.

Hadir dalam acara ini Kapolsek Jemaja, Danposal, Anggota Koramil, Kasi trantib, ketua MUI  Ketua PHBI dan beberapa pengurus KNPI, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama  serta kelompok ibu ibu BKMT.(yud)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar