Anambas

Baznas Bantu Warga Kurang Mampu

Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat menyalurkan bantuan kepada nenek Fatimah. Bantuan dari BAZNAS ini mulai dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, Da'wah dan sosial kemanusiaan.

ANAMBAS(HK)-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan bantuan kepada ibu Fatimah Binti Hasan (85) warga Dusun Desan Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan.  Nenek Fatimah merupakan janda 11 anak yang ke 11 anaknya telah meninggal dunia, sehingga saat ini harus tinggal bersama cucunya bernama Hanisa yang masih polos.

"Saat BAZNAS menyalurkan bantuan terlihat canda polosnya yang mengatakan Alhamdulillah, dapat gak untuk Wan beli barang,"ujar Kamaruzzaman Komisioner BAZNAS KKA, Jumat (11/1).

Menurut Kamaruzzaman nenek Fatimah ini memang layak untuk mendapatkan bantuan mengingat selain telah tua. Nenek ini juga tidak dapat melihat lagi.  "Insya Allah apa yang kita berikan ini langsung menyentuh langsung dimasyarakat,"jelasnya.

Dia melanjutkan, terdapat lima program yang diusung oleh BAZNAS dalam menyalurkan bantuan, yakni bantuan ekonomi, pendidikan, kesehatan, Da'wah dan sosial kemanusiaan. "Ini yang menjadi misi utama BAZNAS dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat,"paparnya.

Diapun berharap segala langkah yang dilaksanakan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat ekonomi lemah.(yud)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar