Peringati Hari Amal Bakti

Kemenag Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial

Memperingati Hari Amal Bakti ke 73, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang menggelar bakti sosial berupa donor darah, penyerahan sembako dan pakaian layak pakai.

TANJUNGPINANG (HK)- Memperingati Hari Amal Bakti ke 73, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang menggelar bakti sosial berupa donor darah, penyerahan sembako dan pakaian layak pakai di Halaman Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (11/1).

Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin mengatakan sempena Hari Amal Bakti ke 73 pihaknya mengadakan berbagai kegiatan, namun khsus hari ini, pihaknya menggelar bakti sosial. Sebanyak 253 paket sembako serta pakaian layak pakai yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Paket sembako dan pakaian layak pakai yang dibagikan ini diberikan ke masyarakat yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Bukit Bestari, dan alhamdulillah sudah kita bagikan semua," ucapnya.

Menurutnya, paket sembako dan pakaian layak pakai yang dibagikan oleh pihaknya itu bukan dari Kemenag Tanjungpinang, melainkan dari sumbangan umat (masyarakat). "Kalau sembako, semuanya dari umat yang ingin membantu, dan kita tidak minta bantu sama pemerintah. Sedangkan pakaian layak pakai dari jajaran Kemenag Tanjungpinang," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari jadi Kota Tanjungpinang yang ke 235. Dengan juga melakukan kegiatan donor darah yang didukung oleh jajaran Polres Tanjungpinang. Sekaligus membuka konsultasi dan pemasangan KB secara gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang serta BKKBN.

"Animo masyarakat banyak yang ingin membantu alhamdulillah, dan warga yang kurang mampu juga merasa sangat membantu. Tentu kami mengucapkan terima kasi kepada semua pihak yang turut membantu serta mendukung kegitan ini," pungkasnya.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Kegiatan sosial seperti ini harus sering dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, karena tingkat kesejahteraan masyarakat sangat penting untuk kemajuan mutu kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Seraya dengan itu, Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, saya juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan," lanjut Syahrul.

Syahrul juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung 3 bulan kedepan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati masing-masing.

"Dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa 3 bulan kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Saya harapkan untuk ikut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya serta menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk, jangan sampai ada yang golput," tutupnya.

Kegiatan ini, juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, serta beberapa kepala OPD Kota Tanjungpinang. Pada kesemapatan itu juga, Syahrul melakukan peninjauan kegiatan donor darah dan pembagian pakaian layak pakai.(rco)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar