Satu Meninggal

Tiga Remaja Tenggelam di Teluk Selahang

Petugas dari Sarnas Natuna dan TNI Polri mengevakuasi jasad Alex korban tenggelam di Pantai Teluk Selahang.

NATUNA (HK) - Tiga remaja  tenggelam saat berenang di Pantai Teluk Selahang, Desa Limau, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (10/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari tiga remaja itu dua di antaranya gadis yang masing-masing diketahui bernama Widiya (17) dan Weni (18), keduanya pelajar SMA N 1 Tanjung, Kecamatan Bunguran timur laut. Kemudian satunya lagi seorang pria yang bernama Alex (19), warga Kecamatan Pulau Laut, pria ini dinyatakan meninggal dunia.

"Tiga-tiganya warga Pulau Laut, Bang. Cuma yang dua cewek ini masih sekolah di SMA Tanjung, sini," kata Parman, Warga Desa Limau Manis.

Ia menuturkan, awalnya mereka mandi-mandi pantai tapi dua cewek itu terbawa arus. Kemudian kawannya yang laki itu mencoba menyelamatkan mereka, tapi karena arus terlalu deras ia juga tak berdaya. "Melihat kejadian itu kami pun ramai-ramai turun membantu mereka. Dua cewek itu berhasil diselamatkan, tapi yang cowok itu tak terkejar," tutur Parman.

Kasi Operasi dan Siaga SAR Natuna,  Muhammad Salem menuturkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di Pantai Teluk Selahang, merka langsung melakukan upaya sar dibantu sejumlah peraonil TNI - Polri dan warga.

"Weni dan Widiya berhasil diselamatkan warga setempat yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung di larikan ke RSUD Natuna. Sedangkan Alex masih dalam pencarian, tak berselang beberapa menit, tim kami kami melakukan penyisiran, Alex pun berhasil kami temukan", ucap Salem di lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada di musim Utara, meski cuaca sangat cerah tetapi ombak sangat kuat. Apalagi kepada pendatang baru atau wisatawan luar yang tidak tahu kebiasaan alam yang terjadi di Natuna.

"Kami dari polres Natuna menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Natuna untuk selalu berhati-hati. Mari kita sama-sama jaga keselematan bersama," ajaknya.***(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar