Dari Kuliner Nusantara Hingga Mancanegara

Batamliciouz, Bazaar Makanan Kekinian

Pasir Putih Carnival Market menggelar Batamliciouz Bazaar 2019. Acara dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 11, 12 dan 13 Januari.

BATAM (HK) - Pasir Putih Carnival Market menggelar Batamliciouz Bazaar 2019. Acara dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 11, 12 dan 13 Januari. Dengan mengambil lokasi di belakang pasar Pasir Putih Batam Center.

"Bazar ini merupakan yang ke-2 kali kami gelar. Setelah sukses diadakan tahun lalu, serta banyaknya permintaan dari masyarakat yang menginginkan diadakannya kembali, maka bertepatan dengan pembukaan Pasir Putih Carnival Market, Batamliciouz Bazaar tahun 2019 ini kami adakan kembali," ujar Owner Batamliciouz, Chandrana Rachman ke Haluan Kepri, Jumat (11/1).

Chandrana atau yang lebih dikenal sebagai selebgram @batamliciouz ini mengatakan, adapun yang menjadi tujuan diadakannya bazar makanan ini adalah untuk memperkenalkan makanan-makanan khas Indonesia, khususnya kepada wisatawan asing bahwasanya makanan dari Indonesia itu tidak kalah enaknya dari makanan luar negeri.

"Saya ingin kita bisa mencintai makanan khas Indonesia. Karena kalau bukan kita yang mencintainya, bisa-bisa makanan tersebut kalah pamor sama makanan dari luar negeri.

Lanjutnya, dibazaar kali ini pengunjung bisa melepaskan kerinduan dengan menikmati makanan-makanan khas dari daerah, seperti Serabi Solo, Kerak Telor, Batagor, Cireng Ayam, Tahu Gejrot, Pempek Palembang, Ayam Geprek Batam, Kebab Hoyya Batam dan masih banyak lainnya.

Selain aneka kuliner nusantara, bazaar ini juga menyediakan makanan dari mancanegara, seperti Tokkebi Cheese, Sandwich, Topokki khas Korea, Sushi Roll khas Jepang, Takayna Bangkok dan masih banyak lainnya.

Koko mengatakan, ada sebanyak 70 an stand bazar dari pelaku UKM di Batam yang tergabung dalam Batamliciouz, ditambah dengan sekitar 30 an stand bazar yang dikelola oleh pengelola Pasir Putih Carnival dalam kegiatan kali ini. "Jadi, total keseluruhan stand makanan dalam bazaar Batamliciouz tahun ini sekitar 100 an stand makanan," katanya.

Batamliciouz bazaar ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib. Selain itu buat pengunjung yang beruntung, pihaknya memberikan hadiah sebuah handphone yang akan diundi pada hari terakhir bazaar.

"Cara mendapatkannya, pengunjung cukup mengupload foto ke Instagram di lokasi bazaar, lalu kirim ke @batamliciouz. Jika beruntung akan mendapatkan hadiah satu buah I-Phone senilai 18 juta secara gratis. Ayo, segera kunjungi bazar kami, dan menangkan hadiahnya, pungkasnya. (cw62).



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar