Aksi Adalah Reaksi

Hartinah Dhika Restu, Ketua Komunitas Bakti Bangsa Provinsi Kepri

Hartinah Dhika Restu, Ketua Komunitas Bakti Bangsa Provinsi Kepri.

Hidup tak dijalani dengan dengan mimpi dan harapan, namun lebih dari apa yang dijalani dengan perbuatan. Yang mana, dengan perbuatan tersebut akan menghasilkan apa yang kita cita-citakan. Hal itu yang selalu dijalani dara manis bernama Hartinah Dhika Restu dalam mengisi hari-harinya dengan perbuatan atau aksi yang nyata.

Menurut aktifis dan juga Ketua Komunitas Bakti Bangsa Provinsi Kepri ini, meski pun hidup tak luput dari impian dan harapan, namun perlu perbuatan untuk merealisasikannya. "Maka bila sebatas impian dan harapan tanpa berbuat (aksi), maka jangankan hasil, proses (reaksi) menuju hasil yang di harapkan pun tidak akan berlangsung," ungkap wanita kelahiran 28 April ini.

Dhika biasa ia disapa, percaya dengan berbuat maka hidupnya akan berguna dan bermanfaat. "Hidup itu tak hanya untuk diri sendiri namun juga tentang orang lain," tegas Dhika yang saat ini magang di SMA Negeri 2 Tanjungpinang.

Untuk itu, lanjut Dhika, dengan mengikuti berbagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan, dapat lebih menjadi seseorang yang mampu bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam mengajar. "Saling belajar dan mengajar itu dapat membuat kita lebih bisa memahami kehidupan," jelas Dhika yang memiliki hobi membaca dan traveling.(cw99-efr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar