Apel Akbar Millenial Road Safety Festival 2019

Kapolres Ajak Pelajar Jadi Pelopor Tertib Lantas

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati saat memberikan arahan dalam acara apel lalu lintas Millenial Road Safety Festival 2019 di halaman Polresta Barelang.

Batam (HK) - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengajak pelajar di Kota Batam untuk turut serta menjadi pelopor tertib lalu lintas (Lantas) dengan mensukseskan program dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), yaitu Millenial Road Safety Festival 2019 nantinya.

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Barelang saat memimpin apel akbar 3.200 pelajar dari berbagai sekolah di Batam, dalam dukungan program Millennial Road Safety Festival bersama guru dan pelajar se kota Batam, "Menuju Indonesia Gemilang", di Lapangan Polresta Barelang, Selasa (22/1) pagi.

"Kami mengajak pelajar untuk turut serta mensukseskan program Millenial Road Safety Festival 2019, pelajar harus menjadi contoh dan pelopor berlalu lintas yang baik," seru Kombes Hengki kepada pelajar.

Apel akbar Millenial Road Safety Festival 2019 yang diadakan oleh Polresta Barelang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, menghadirkan pelajar-pelajar dari tingkat SMU, SMK dan SMP se-Kota Batam.

Kepada awak media, Kombes Hengki mengatakan bahwa kegiatan apel akbar itu adalah bertujuan supaya kalangan pelajar atau generasi-generasi muda itu menjadi contoh didalam berlalulintas, setidaknya untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, baik yang menyebabkan meninggal dunia, luka berat, luka ringan maupun kerugian material lainnya.

Kombes Hengki menjelasakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 itu diadakan diseluruh Kabupaten atau Kota di Indonesia. Khusus untuk di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) acara puncaknya Millenial Road Safety Festival 2019 itu pada tanggal 24 Februari mendatang.

"Acara puncaknya di Lapangan Engku Putri pada tanggal 24 Februari mendatang, yaitu mulai pukul 06.00 WIB dengan berbagai event yang sudah di rancang oleh Jasa Raharja, Polresta Barelang dengan lomba tentu dimeriahkan oleh artis serta hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia,” ucap Hengki.

Hengki menambahkan, di Batam hampir rata-rata korban kecelakaan dalam setahun berjumlah 80 korban sampai 100 korban yang meninggal dunia, untuk tingkat kecelakaan bagi pelajar SMA maupun SMP cukup tinggi.

Bagi yang di bawah umur ucap Hengki diharapkan kepada orang tuanya untuk tindak mengizinkan anak-anaknya untuk mengendarai kendaraan bermotor sendiri karena akan berakibat fatal. mereka adalah penerus generasi kita yang akan meneruskan kalau kita sudah pensiun nanti. (cw64)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar