Berikan Pelayanan Terbaik

Dr Gama Esnaeni S.PA, Kepala Dinkes Bintan

Dr Gama Esnaeni S.PA, Kepala Dinkes Bintan.

Banyak seluk beluk yang sudah dijalani oleh dokter spesialis anak yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan. Pria yang akrab disapa dr Gama ini mengatakan, pekerjaan sebagai abdi negara yang dilakoninya adalah merupakan panggilan jiwa.

Dimana pun ditempatkan, baginya pekerjaan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan adalah pekerjaan mulia, terutama memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap masyarakat.

Sebelumnya, sejak bertugas di RSUD Bintan, banyak pengalaman pekerjaan yang dia peroleh, mulai dari menangani pasien yang sakit sampai dengan mengatur urusan rumah tangga di rumah sakit itu sendiri. Baginya, pekerjaan sebagai dokter di RSUD adalah kebanggaan sendiri dan masyarakat umumnya.

Menurut dia, dokter memiliki banyak sisi kemanusiaan. Namun yang terpenting adalah bagaimana masyarakat bisa dilayani dengan baik dan bisa menjadi sehat selalu. "Saya bertugas sebagai dokter yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Dinkes Bintan juga merupakan pengabdian dan tinggal sekarang bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujar Gama.

Sebagai seorang dokter, dia juga selalu mengingatkan kepada pasien yang berobat untuk tetap menjaga kebersihan, karena kalau lingkungan rumah tidak terawat dengan baik dan kotor, maka sudah pasti wabah penyakit mengancam. Menurut dia, tugas seorang dokter adalah bagaimana pasien bisa sehat dan bisa menjaga kebersihan, sehingga terhindar dari segala macam penyakit.(eza)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar