Lurah se-Bintam Timur Diganti

Bupati Bintan Mutasi 393 Pejabat

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta Sekda Bintan Adi Prihantara saat menyaksikan penandatangan SK pelantikan di Aula Kantor Bupati Bintan.

BINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi memutasi 393 pejabat eselon III dan IV dijajaran Pemkab Bintan. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung hikmad dihadiri pimpinan FKPD serta kepala OPD di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (7/2) sore.

Ada yang menarik dari pelantikan kali ini, empat jabatan lurah di Kecamatan Bintan Timur seluruhnya ikut diganti dengan orang-orang baru yang masih muda.

Seperti Waliyar Rachman yang dinabatkan menjabat sebagai Lurah Sei Nam menggantikan Indra Gunawan, kemudian Pradito Sonny Wifagdo menjabat sebagai Lurah Kijang Kota menggantikan Anton Hatta Wijaya yang pindah menjabat sebagai Sekcam SKL.

Selanjutnya, Riswan Effendi Nasution menjabat sebagai Lurah Sei Lekop menggantikan Muhammad Ridwan serta M Firmansyah menggantikan posisi Ivan sebagai Lurah Gunung Lengkuas.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bintan nomor SK No.821.23 - 45 tahun 2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil pada Jabatan Administrasi dan Pengawas. "Mutasi merupakan hal yang biasa, lakukan tugas dengan baik dan tunjukkan dedikasi kerja yang tinggi," pesan Apri kepada pejabat yang baru dilantik.

Ia meminta agar pejabat yang menduduki jabatan baru bisa segera menyelesaikan persoalan administrasi yang tertinggal. Tak lupa Apri juga menitik beratkan agar aparaturnya bisa menjaga integritas sebagai ASN. "Serta menghindari perbuatan-perbuatan tercela," imbuhnya.

Selain empat jabatan lurah di Kecamatan Bintan Timur yang diganti, Lurah Tanjunguban Selatan juga diganti dengan perempuan bernama Nona Yani serta Lurah Tanjunguban Utara dijabat Ardian Ardastra.

Sementara dua jabatan camat juga ikut diganti, diantaranya Camat Tambelan yang kini resmi dijabat Muhammad Sofyan menggantikan Hidayatullah yang memasuki masa pensiun serta Raja Lukman yang dipercaya menjabat sebagai Camat Bintan Utara menggantikan Azwar.

"Jabatan yang saudara-saudara terima merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus benar-benar diemban secara serius sehingga amanat ini harus dilaksanakan secara serius dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," tutupnya. (oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar