Indeks Kepuasan Masyarakat Se Indonesia

Polres Anambas Raih Urutan 12

Kantor Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas yang berhasil meraih peringkat ke 12 dari 45 Polres Kota Kecil se Indonesia.

ANAMBAS(HK) - Kepolisian Resor (Polres ) Kepulauan Anambas meraih urutan ke 12 dari 45 Polres se Indonesia atas indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik. Meski Polres ini terbilang muda baru berdiri 2 tahun, namun berhasil meraih capaikan kepuasaan indeks kepuasan sebesar 84,10 persen.

AKBP Junoto SIK dinilai cukup berhasil menempatkan Polres ditengah-tengah masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat diatas indeks prestasi nasional 76,42 persen sebagai Polres kota kecil se indonesia.  "Alhamdulillah kita mendapatkan urutan ke 12, walaupun keberadaan Polres Kepulauan Anambas baru saja terbentuk 2 tahun silam namun apa yang didapat saat ini cukup menggembirakan,"Ujarnya, kemarin lalu.

Selanjutnya kata dia, berdasarkan hasil penelitian terdapat 21 Polres yang masuk dalam klasifikasi kota kecil yang memiliki indeks kepuasan diatas 76,42 persen  polres Anambas mendapatkan indeks kepuasan sebesar 84,10 persen. "Kita berada dibawah Polres Lingga  dengan indeks kepuasan sebesar 95,14 persen  dan diatas Natuna yang sebesar 82, 98 persen,"tuturnya.

Sementara untuk indeks kepercayaan diatas 80,37 persen  tambah dia, Polres Anambas mendapatkan 95,00 persen dibawah Polres Lingga sebesar 98,33 persen dan diatas Polres Natuna sebesar 86,67 persen.

Ia menargetkan, kedepan Polres Kepulauan Anambas naik dari klasifikasi  Kota kecil naik tingkat menjadi klasifikasi sedang. Dan peningkatan kepuasan dan kepercayaan menjadi 100 persen. "Target kita Polres Kepulauan Anambas naik menjadi klasifikasi sedang, sejajar  dengan Polres yang ada,"katanya.(yud)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar