Ajang Pesta Kostum Daur Ulang

Lingga Recycle Carnival Meriah

Recycle Canival- Telent-telent berbakat dalam ajang Lingga Recycle Canival 2019 yang berlangsung di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

LINGGA (HK)- Suatu pemandangan yang tak biasa terlihat di Kota Dabo Singkep Sabtu, (9/2). Jalanan mendadak macet dan ribuan orang tumpah ruah di Lapangan Merdeka yang terletak di pusat kota. Adalah Lingga Recycle Carnival 2019 yang mengusung tema 'Nature is Our Culture' menjadi penyebabnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Akari Ceq Conon dan ditaja oleh Pemkab Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo, Bandara Dabo, PDAM Dabo dan PWI Lingga tersebut mampu menjadikan Dabo Singkep laksana Rio de Jenerio di Brazil.

Bagaimana tidak, dengan 121 talent yang tampil dengan berbagai model busana kreasi dan menjadikan jalan raya sebagai
catwalk-nya.

Karnaval ini mampu menyedot animo masyarakat untuk datang menyaksikan perhelatan yang sudah tahun kedua dilaksanakan.

Bupati Lingga, H Alias Wello, S. IP yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H.M.Juramadi Esram, MT, MH saat membuka Lingga Recycle Carnival 2019 mengharapkan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan dan masuk kalender Pariwisata Lingga.

"Akan menjadi even tahunan dan dibiayai Pemkab," ujar Esram yang pada saat menyampaikan sambutan terlihat ikut bergegap gempita bersama para penonton yg sudah tak sabar akan menyaksikan penampilan para peraga busana berbahan daur ulang tersebut.

Firdaus Madjid selaku Koordinator Akari Ceq Conon mengaku sangat gembira dan tak menyangka antusias masyarakat begitu besar untuk menonton karnaval yang didukung para talent dari Sanggar Megat Kota Tanjungpinang dan Fachrizal Mister Indonesia Kepri 2018.

"Kami tak menyangka penonton akan begini banyaknya. Terus terang ini menjadi penyemangat kami untuk membuat yang lebih wah lagi tahun depan," kata Bang Fier sapaan akrab pria yang telah belasan tahun berkecimpung dalam ruang karnaval.

Harapan Bang Fier dengan digelarnya Lingga Recycle Carnival 2019 ini dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan baik yang berasal dari domestik mau pun mancanegara. "Terima kasih yang tak terhingga untuk semua pihak yang telah mendukung kami terutama Pemkab Lingga dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga," ucap Bang Fier dengan nada gembira.(jfr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar