Bertabur Apresiasi

Perayaan HPN 73 Meriah

Bupati Natuna, Hamid Rizal memotong nasi tumpeng HPN 73. Ia mengapresiasi kerja dan sinergitas awak media di Natuna (kiri).

NATUNA (HK) - Perayaan Hari Pers Nasional ke-73 digelar gabungan wartawan Natuna di Pantai Kencana, Ranai, Sabtu (9/2)  mendapat  apresiasi dari berbagai kalangan. Acara ini mendapatkan banyak dukungan dari Pemerintah Kabupaten Natuna, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, DPRD, Kejari Natuna dan sejumlah lapisan masyarakat.

Acara yang digelar dalam dua sesi itu diisi dengan berbagai kegiatan. Sesi pertama dimulai sejak pukul 06:30 hingga pukul 11 : 00 WIB. Pada sesi pertama ini Panita HPN 73 Natuna mengelar kegiatan jalan santai dan pengundian berbagai dorprise seperti sepeda gunung, kulkas, kipas angin, tv, paspor gratis dan sejumlah hadiah lainnya untuk seribuan peserta jalan santai.

Selain itu, di sesi pertama ini juga ada kegiatan pengobatan gratis, cek kesehatan, donor darah dan pembagian 120 buah kacamata baca kepada masyarakat. Kegiatan ini dipelopori oleh TNI Angkatan Udara dan Rumas Sakit Integritas TNI.

Tidak hanya itu, pada sesi ini panitia juga menampilkan atraksi tarian senjata oleh TNI AD, kegiatan ini dimotori oleh Batalyon Komposit Natuna. Kemudian dilanjutkan dengan dengan atraksi tarian angklung yang ditampilkan oleh ibu-ibu Jalasenatri dari TNI AL, Lanal Ranai.

Selain itu ada juga atraksi rider Motor Gede (Moge) dari Polres Natuna. Atraksi ini dilakoni oleh sejumlah personil Satlantas Polres Natuna sebagai bagian dari edukasi berlalu lintas kepada masyarakat.

"Semua ini bentuk apresiasi pemerintah, TNI Polri dan berbagai elemen lain untuk HPN ini, di tempat acara ini kita, pemerintah, TNI - Polri dan masyarakat berkumpul dan melakoni peran masing-masing, HPN ini mencerminkan sinergitas yang baik. Kali ini kami mengusung tema Pers Mendorong Perekonomian Masyarakat Berbasis Digital," kata Ketua HPN 73 Natuna, Rapi.

Pada sesi kedua panitia juga menggelar berbagai kegiatan sejak pukul 15 : 30 WIB hingga menjelang dini hari Minggu. Pada  acara ini diisi dengan atraksi tarian kuda lumping, tarian persembahan ala Jalasenatri TNI AL dan acara puncak pemotongan tumpeng HPN 73 oleh Bupati Natuna dan disaksikan oleh seluruh unsur FKPD, OPD dan seribuan warga

"Alhamdulillah acara ini berjalan baik dan bersabat. Kita bisa saksikan TNI AU turun dengan tenda, dokter dan sejumlah pasukan serta peralatannya, begitu juga pak Bupati, beliau bersama jajarannya membuka dan menutup acara ini. Hal yang sama dengan TNI AL dan TNI AD mereka mengerahkan puluhan pasukannya untuk memeriahkan acara ini, tidak ketinggalan masyarakat Natuna, mereka dengan atusias dan tertib mengikuti acara ini. Ini merupakan dukungan yang luar biasa terhadap pers," papar Rapi sambil menyeka air mata haru.

Bupati Natuna, Hamid Rizal menegaskan, perayaan HPN kali ini merupakan sejarah baru bagi pers, Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat Natuna. "Baru tahun ini acara HPN digelar sebesar ini di Natuna, dari tadi pagi sampai malam ini saya lihat ribuan masyarakat membanjiri tempat acara, meriah sekali. Ini jadi sejarah baru bagi Natuna," kata Hamid pada pidato sambutannya.

Ia mengapresiasi kerja insan pers yang ada di Natuna selama ini. Menurutnya peran media massa dan insan pers sangat signifikan dan dominan pada gerak laju pembangunan daerah. "Kami patut memberikan apresiasi kepada rekan-rekan insan pers. Kerja mereka membuat laju pembangunan daerah dapat berjalan lancar dan pesat," katanya.

Hamid berharap kinerja baik ini dapat dipertahankan oleh insan pers di Natuna agar kawasan tetap aman, semakin makmur dan adil sentosa. "Selain berkinerja baik, kami juga menilai sinergitas pers di Natuna dengan semua pihak cukup tinggi, terutama sekali dengan Pemerintah Kabupaten Natuna. Mudah-mudahan kebaikan ini dapat berlangsung konstan," Tutup Hamid.

Rangkaian acara diakhiri dengan pemotongan Nasi Tumpeng HPN 73 oleh Bupati Hamir dan panggung hiburan positif. Pada acara ini pemerintah, TNI Polri, wartawan dan warga dihibur oleh sejumlah biduan dan biduanita lokal.***(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar