Natuna

TNI AU Adakan Pengobatan Gratis

Tenaga medis dari Angkatan Udara melayani pengobatan gratis kepada masyarakat pada acara HPN 73 yang digelar wartawan Natuna.

NATUNA (HK) -  TNI AU memberikan andil besar dalam pelaksanaan acara HPN 37 yang digelar  wartawan  Natuna di Pantai Kencana, Sabtu (9/2). Pada acara itu, TNI AU menerjunkan sejumlah tenaga dan dokter spesialis dari Rumah Sakit Integritas TNI untuk melayani pengobatan gratis kepada masyarakat Natuna secara terbuka.

Tenaga medis terdiri dari Dokter Mata, Mayor Kes dr. Dian, Sp.M, Kapten Kes  dr. Harry, Sp.KJ dan Lettu kes dr. Febry Selain dokter dan tenaga medis, TNI AU juga menyiapkan 120 kacamata baca bagi masyarakat yang dibagikan secara gratis.

"Kami apresiasi kerja kawan-kawan pers di Natuna, dan kegiatan ini adalah bagian dari bentuk apresiasi kami kepada kawan-kawan pers. Kali ini kami menerjunkan total 12 orang tenaga medis" kata Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb. Preasetiya Halim.

Dukungan tersbut bahkan bukan hanya berupa dukungan di atas. Akan tetapi berbagai jenis obat-obatan dan sarana lainnya didrop langsung oleh TNI AU.

"Perlengkapan sudah kami standbaykan sejak kemarin di sini, mulai dari tenda, tempat berobat, obatan-obatan dan lain sebagainya. Total pasien yang kami terima dan layani di stand TNI AU sebanyak 110 orang pasien pemeriksaan mata dan pemeriksaan umum sebanyak 50 orang," jelas Kolonel Prasetiya.

Dengan ini ia berharap, sinargitan TNI dengan wartawan dapat berjalan baik dalam rangka menjalankan tugas-tugas pertahanan dan  kemanan negara berupa perang maupun non perang. "Kami ingin masyarakat tetap sehat dan tahu caranya menjalankan tatacara hidup sehat. Dan yang terpenting kami tetap bersinergi dengan kawan-kawan wartawan. Demikian terima kasih," tutup Letnan Sidik kepada media ini.

Di lain sisi, ratusan warga tampak memadati stand pengobatan gratis, yang digelar Rumah Sakit (Rumkit) Integrastif TNI Lanud RSA Natuna tersebut.

"Aprsiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada TNI AU dalam hal ini Lanud RSA, kegiatan beliau-beliau ini sangat menguntungkan bagi acara HPN ini dan sangat menguntungkan bagi masyarakat Natuna. Dengannya acara ini meriah dan dengannya masyarakat dapat berobat serta mendapatkan edukasi kesehatan dari tenaga medis TNI. Bagi kami ini kegiatan yang sangat mulia," tutup Rapi.(fat)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar