Batam

Cipkon Antisipasi Kriminal C3

BATUAJI (HK) -- Guna mendukung kegiatan promoter Kapolri dengan meningkatkan stabilitas Kamtibmas, Polsek Batuaji melaksanakan giat Cipta kondisi (Cipkon) di seputaran Batuaji, Sabtu (9/2) malam.

Pada kegiatan cipkon kali, Polsek Batuaji lebih menitikberatkan pada antisipasi tindakan kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor (C3) yang selama ini kerap terjadi di masyarakat. Meski menurutnya tidak menapikan kriniminal lainnya, seprti narkoba, sajam dan premanisme.

Selain itu juga, kegiatan cipkon itu juga dilaksanakan untuk melakukan patroli/ mobiling ke tempat berkumpulnya anak remaja, warnet dan tempat keramaian lain. Adapun rute yang dilalui adalah wilayah jalan raya Tanjung Uncang, komplek ruko Yose Sade, Komplek ruko Pluto, pasar fanindo, jalan raya aviari, Pasar melayu, perumahan griya prima.

Kemudian, jalan raya makam pahlawan, jalan raya Temiang, jalan raya Bapelkes marina, Perumahan taman lestari dan kawasan Bintang Industri. Selanjutnya, tindakan yang dilakukan dengan cara melakukan kegiatan patroli dengan menggunakan Mobil Batara Biru Polsek Batuaji melalui rute yang telah ditentukan untuk melakukan antispasi terhadap kejahatan jalanan C3.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, jika kegiatan ini rutin dilakukan tiap minggunya. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir tindakan yang tak diinginkan.

Oleh karena itu, Dalimunthe memberikan pengarahan kepada anak remaja yang sedang kumpul di ruko dan memeriksa kelengkapan sepeda motor serta membubarkan diri karena sudah malam dan melarang minum-minuman keras serta melakukan perbuatan kriminal.

"Cipkon ini sudah rutin kita lakukan untuk mengantisipasi dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Kita juga melakukan pengecekan dan penggeledahan terhadap remaja yang sedang bermain warnet pada tengah malam," katanya, Minggu (10/2).

Dalam kegiatan Cipkon kali ini, Kapolsek juga sempat membubarkan sekelompok muda-mudi yang masih nongrong untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena hari sudah larut malam.

Setelah kegiatan cipta kondisi selesai, patroli batara biru polsek Batuaji melaksanakan mobiling, patroli dialogis daerah rawan di wilayah hukum Batuaji untuk mencegah, antisipasi C3 dan kejahatan menonjol lainnya. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar