Lingga

Jaringan Telekomunikasi di Lingga Diklaim Makin Baik

Salah satu kawasan di Kabupaten Lingga (net)

Lingga (HK) - Pelaksana tugas Kepala Sub bagian Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, Buana F Februari, mengklaim kondisi jaringan di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga semakin membaik dan ada peningkatan untuk jaringan internet khususnya data 4G yang sudah upgrading di beberapa wilayah. Hal itu disampaikannya saat mendampingi Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat pembukaan Musrenbang di Singkep Barat, Senin (11/2/2019).

"Setiap ada keluhan pengguna telekomunikasi yang disampaikan terkait kondisi sinyal di Lingga selalu kami koordinasikan secara kontinyu ke para provider. Harapannya semoga ada peningkatan jaringan dan kualitas sinyal," kata Buana F Februari, dikutip dari antarakepri.com, Selasa (12/2/2019)

Saat ini, menurutnya, daerah yang sudah dapat menikmati jaringan 4G secara maksimal, dari provider Telkomsel antara lain, Desa Rejai, Kec. Bakung Serumpun, Desa Sedamai, Singkep Pesisir , Desa Kote, Singkep Pesisir, Marok Kecil, Singkep selatan, Marok Tua, Singkep Barat, Batu Berdaun, Singkep, Desa Pulau Bukit, Benan, Katang Bidare, Sungai Buluh dan Singkep Barat.

Kemudian untuk yang On Air (OA) yang dulunya tidak memiliki jaringan komunikasi sama sekali sekarang sudah dapat menelpon dengan menggunakan telepon selullar antara lain, Desa Merawang - Mepar, Kec. Lingga, Sungai Pinang, Lingga Timur, Tinjul, Singkep Barat, Desa Kuala, Cukas, Singkep Barat, Desa Tajur Biru dan Kecamatan Temiang Pesisir.

"Selain berkoordinasi dengan provider, kita juga menjalin koordinasi dengan BAKTI dari Kementerian Kominfo untuk Program BTS Sinyal Bakti Menuju Indonesia Merdeka Sinyal 2020," ujarnya.

Melalui program BAKTI tersebut menurutnya telah terpasang 8 mini tower Bakti di berbagai daerah yang selama ini terisolir sinyal seperti Kudung, Tebing, Belungkur, Mentuda, Batu Belubang, Pekajang dan Resang, yang sudah on air Mentuda, Kudung, Tebing dan Belungkur.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka Musrenbang mengatakan, peningkatan pembangunan jaringan telekomunikasi sangat penting guna menjangkau pelosok Lingga. 

"Saya sudah minta Kominfo Humas terus berkoordinasi dengan para provider agar kualitas sinyal di Lingga semakin baik," ujar Nizar.*

(sumber: antarakepri.com)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar