Bintan

Sekdes Ngadu Soal Jam Operasional Puskesmas

Sekdes Toapaya, Zanuar saat mengadukan pelayanan Puskesmas Toapaya pada Musrenbang di GOR Kecamatan Toapaya, Selasa (12/2) pagi. (okialexander/haluankepri)

BINTAN (HK) - Sekretaris Desa (Sekdes) Toapaya, Zanuar mengadukan soal tidak maksimalnya pelayanan kesehatan di Puskesmas Toapaya. Menurut dia, jam operasional puskesmas tersebut dinilai kurang membantu masyarakat. Apalagi, bila ada masyarakat yang sakit saat malam hari.

Hal itu disampaikannya saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Toapaya yang digelar di GOR Kecamatan Toapaya, Selasa (12/2) pagi. 

"Masyarakat kami kalau mau berobat khususnya malam hari, terpaksa harus dibawa ke Puskesmas Kawal, Kecamatan Gunung Kijang," ungkap Zanuar.

Ia minta, jam operasional puskesmas di kecamatannya itu bisa disamakan dengan puskesmas di kecamatan lain. Sehingga, bisa membantu masyarakat yang sakit khususnya saat malam hari.

"Kepada wakil rakyat yang hadir, ini bisa menjadi masukan agar pelayanan kesehatan di kecamatan kami bisa lebih ditingkatkan," pinta Zanuar.

Menanggapi hal itu, dr Horas, Kabid di Dinkes Bintan menjelaskan, puskesmas Toapaya bukan type pelayanan kesehatan rawat jalan. 

"Sehingga tidak bisa beroperasi 24 jam. Namun, dengan adanya kepala puskesmas yang definitif, beliau berjanji akan meningkatkan pelayanan agar lebih maksimal," terangnya. (oxy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar