Anambas

Anambas Buka Lagi Lowongan CPNS

ANAMBAS (HK) - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada tahun  2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas kembali akan membuka  lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Selain pendaftaran CPNS, kemungkinan juga akan dilaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi pegawai honorer.  

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSD) KKA, Linda Maryati, mengatakan apabila mengikuti skedul dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan  Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) kemungkinan ada harapan ada penerimaan CPNS lagi pada tahun 2019 ini.

"Insya Allah ada harapan  dibukanya penerimaan  CPNS tahun 2019 ini, untuk prosesnya sama dengan tahun 2018 lalu," ujar Linda, Senin (11/3).

Saat ini kata dia, pihaknya masih menunggu Kementrian meminta usulan dari pemerintah daerah berapa formasi yang akan diusulkan. Setelah itu makan akan ditetapkan formasi masing-masing daerah.  "Kemungkinan penempatan formasi nanti setelah dilaksanakannya Pemilu Serentak,"jelasnya.

Biasanya lanjut dia, hal ini dilakukan setelah Rapat Koordinasi (Rakor) antara Kementrian Keuangan, BKN dan Menpan RB. Rakor tersebut untuk menetapkan kebutuhan kouta formasi masing-masing daerah.  "Biasanya mereka akan minta prioritas masing-masing daerah, di tahun 2018 prioritas kita adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,"bebernya.

Sebenarnya formasi kebutuhan daerah itu tambah Linda, telah masuk dalam e- formasi  karena kebutuhan semua daerah itu sudah ada di sana.  "Walaupun seperti itu biasanya mereka akan minta juga usulan dari daerah, dan kita masih menunggu itu,"ucap dia. (yud).



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar