Tuntut Pembayaran Gaji 13 dan 14

Ratusan Guru Datangi Kantor Gubernur

TANJUNGPINANG (HK) - Ratusan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mendatangi kantor gubernur Kepri di Kawasan Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/3).

Kedatangan para Cikgu ini, untuk berjumpa langsung dengan Gubenur Kepri, Nurdin Basirun, guna meminta agar gaji 13 dan 14, serta tunjangan sertifikasi guru tahun 2018 lalu segera dibayarkan.

Dalam orasinya, ratusan guru ini bersikeras ingin berjumpa langsung dengan Gubernur Provinsi Kepri, ataupun wakil Gubernur Kepri Isdianto untuk mempertanyakan solusi permasalahan yang mereka alami.

Salah seorang guru menuntut agar pemerintah Provinsi Kepri secepatnya untuk menyelesaikan pembayaran gaji dan tunjangan 13 dan 14 tahun 2018.

"Kami ingin bertemu pak gubernur, kami mau solusinya hari ini juga," ujar salah satu guru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H Muhammad Dali yang turun menemui pendemo berusaha menenangkan para guru dengan menjanjikan bakal mengadakan audiensi bersama gubernur, wakil gubernur dan para guru pada Selasa (12/3).

Namun, sebagian guru menolak dan ingin bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri saat ini juga. Menghindari suasana tak terkendali, akhirnya Wakil Gubernur Kepri Isdianto turun menemui para guru di halaman kantor Gubernur Kepri.

"Saya minta semuanya tenang, insyaallah besok akan sama-sama kita carikan solusinya, baik itu bersama Gubernur, Dinas Pendidikan (Disdik) serta DPRD Kepri karena ini menyangkut anggaran," imbau Isdianto.

Isdianto juga menjelaskan kepada seluruh guru bahwa untuk tahun 2018 Pemerintah Provinsi Kepri memang tidak mengalokasikan pembayaran gaji 13 dan 14 guru, hal ini dikarenakan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri mengalami defisit.

"Begitu juga dengan tahun 2019 ini, baru kita anggarkan setengah, namun begitu saya berjanji akan segera menyelesaikan permasalah an ini," tegas Isdianto lagi.(cw99)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar