Hikmah

Kakanwil Kemenag Kepri Kunjungi Majelis Dzikir Bukit Bismillah

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (tengah) bersama rombongan

Batam (HK) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA melakukan kunjungan kerja ke Majelis Dzikir Bukit Bismillah Kecamatan Galang, Kota Batam, Senin (11/3/2019).

Kegiatan sebagai bentuk pembinaan keagamaan itu diawali dengan shalat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Kepri. Hadir dalam acara tersebut Kepala KUA Nongsa, Kepala KUA Galang, Pimpinan Majelis Dzikir Ustadz Asep, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, dan pemilik Majelis Dzikir Ibu Fatmawati.

Usai shalat maghrib berjamaah, Kakanwil Kemenag Kepri dalam sambutannya merasa sangat bahagia dan bangga dengan keberadaan Majelis Dzikir Bukit Bismillah. Kakanwil pun mengatakan akan berupaya untuk membantu ketersediaan listrik permanen di lokasi majelis dzikir ini, karena di situ masih menggukan genset.

“Tentu akan saya bahas bersama Walikota Batam dan instansi terkait untuk ketersediaan listrik yang lebih memadai di sini. Yang jelas, saat ini saya sangat senang bisa berkunjung di majelis dzikir ini karena sebagai bentuk pembinaan Kemenag terhadap kehidupan keagamaan masyarakat di Kepri,” tambahnya.

Kakanwil juga berharap majelis dzikir ini memiliki pondok hunian yang bisa menampung dhuafa, merehabilitasi pengguna narkoba dan membentuk sebuah usaha yang bisa membantu ekonomi masyarakat yang pekerjanya para anggota majelis dzikir tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Dzikir Ustadz Asep dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan kunjungan tersebut.

“Saya sangat senang dengan kunjungan ini mengingat kesibukan Kakanwil Kemenag Kepri. Dan harapan kami agar kunjungan semacam ini terus dilakukan,” kata Ustadz Asep.

“Sebagai informasi, majelis dzikir ini sudah berusia delapan tahun dan akan terus berkembang,” tambah sang Ustadz.

Kegiatan diakhiri dengan shalat Isya berjamaah dan makan malam bersama. (r)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar