Akan Disambut dengan Pulut Pucung dan Randai

Warga Menunggu Kehadiran Gubernur

TAMAN BACAAN - Sebuah taman bacaan Anak Bangsa di Desa Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan yang sudah berdiri dan banyak di kunjungi warga setempat.

ANAMBAS (HK)  - Warga Arung Hijau di Kecamatan Siantan Selatan, sedang menunggu  kehadiran Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Sekretaris Daerah  (Sekda) Arif Fadillah berkunjung kedaerahnya. Bila nanti gubernur sempat datang ke daerahnya, maka warga akan menyambut dengan pulut pucung dan randai masakan khas Desa Wisata tersebut.

Menurut  Tokoh Masyarakat Desa Arung Hijau, Tamar Johan, harapan warga kehadiran gubernur di daerahnya itu sesuai dengan janji dari Sekda Provinsi Kepri dari nomor surat  130/3822/PEMTAS/SET  pada 19 Desember tahun lalu. Dimana, Sekda mengapresiasi  terhadap pendirian taman bacaan Anak Bangsa di Anambas, dan berjanji akan datang ke Arung Hijau meninjau taman bacaan tersebut.

"Kami dapat informasi bahwa pak Gubernur dan pak Sekda akan datang menghadiri STQ tingkat Kabupaten, dan besar harapan masyarakat pada kedatangan itu juga dapat dijadikan momentum bagi dua petinggi negeri ini untuk menunaikan janjinya kedaerah kami ini, "ujar Tamar, Rabu (13/3).

Ia mengungkapkan, bahwa selama beberapa kali melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Anambas, gubernur Kepri belum pernah mendatangi daerahnya itu.  "Maka dari itu besar harapan kami sebagai masyarakat agar beliau dapat tunaikan janji yang telah disampaikan. Melalui surat tersebut,"tukasnya.

Sementara itu Fhadil Hasan, tokoh masyarakat Anambas juga mendesak petinggi negeri dapat menepati janji untuk datang. Apalagi momentum kedatangan itu sudah ada. "Kita sebagai masyarakat sangat berharap kedatangan petinggi Provinsi ini mampu menjadi penyejuk dan pengayom bagi masyarakat dan menjadi suri tauladan dan contoh pemimpin yang mampu amanah dalam menepati janji kepada masyarakat,"katanya.(yud)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar