Meriahkan STQ VI Tingkat Kabupaten Anambas 

Ribuan Orang Ikut Pawai Ta'aruf 

ANAMBAS-(HK) - Ribuan orang beramai-ramai ikut pawai ta'aruf memeriahkan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke IV tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).  Pelepasan pawai ta'aruf ini dilepas langsung Bupati KKA Abdul Haris di depan Lanal Tarempa, Kamis (14/3/).

Peserta sendiri merupakan kafilah dari  utusan 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Anambas. Menariknya lagi, sepanjang rute yang dilalui mulai dari posisi start di Jalan Hang Tuah, menuju Jalan A Yani melewati  Jalan Rades Shaleh dan finis di Jalan Imam Bonjol,

Acara yang penuh sesak  manusia itu, membuat kegiatan tersebut benar-benar meriah dan menjadi hiburan masyarakat.  Saat pembukaan kegiatan STQ sendiri pada harinya langsung dibuka Gubernur Kepri Nurdin Basirun.  

Dikatakan Bupati KKA, Abdul Haris, bahwa pawai ta'aruf yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari kegiatan STQ VI tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.  "Sebelumnya pada Rabu (13/3) malam lalu, telah dilaksanakan malam ta'aruf setelah itu dilaksanakan pelantikan dewan hakim," ujar Haris.

Menurutnya,  peserta pawai ta'aruf terbanyak adalah dari Kecamatan Siantan berjumlah mencapai 1000 orang, mengingat Kecamatan Siantan merupakan tuan rumah dari acara tersebut. Ia juga mengajak masyarakat di kabupaten Kepulauan Anambas untuk ikut serta dalam menyukseskan  STQ tingkat Kabupaten.

"Hal ini dikarenakan para pemenang STQ nanti akan menjadi wakil Anambas pada STQ tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan nanti,"katanya.

Ia berharap dengan STQ yang dilaksanakan dapat memunculkan Calon-Calon Hafiz dan Hafizah yang akan memberi warna dan nuansa baru bagi Anambas pada STQ Bintan. 'Besar harapan kita kedepan Anambas dapat berbicara banyak pada STQ tingkat provinsi nanti,"tuturnya.(yud)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar