Anambas

Indarwati Terpilih Ketua DPC Lasqi Anambas 

LANTIK LASQI - Ketua DPD Lasqi Provinsi Kepri, Yuniarni Mustopo Wenny menyerahkan bendera Lasqi kepada Idarwati Wan Zuhendra setelag dilantik menjadi Ketua DPC Lasqi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

ANAMBAS (HK) - Idarwati Wan Zuhendra terpilih menjadi Ketua  Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi)  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Idarwati dilantik langsung Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lasqi Provinsi Kepri, Yuniarni Mustopo Wenny, di aula restoran Siantan Nur, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya Yuniarni mengatakan, Lasqi ini merupakan organisasi yang ada dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Nasional dan Internasional.  "Pengurus Lasqi yang dilantik akan turun ke desa-desa untuk membentuk ranting Lasqi agar mampu menciptakan generasi yang mampu membawa kesejukan dan berdakwah lewat seni,"ujar Wenny, Kamis (14/3).

Ia menyebutkan, tingkat provinsi baru dirinya yang dilantik, sedangkan untuk tingkat  Kabupaten baru Anambas yang perdana. "Insya Allah pada tanggal 22 Maret nanti akan dilakukan pelantikan di Kabupaten Lingga, kemudian Batam, Karimun. Ini perdana pelantikan sekaligus saya pertama kali datang kedaerah ini,"urainya. 

Ia mengaku optimis kalau Lasqi di Anambas akan lebih baik, karena semuanya sudah tidak susah lagi, saat ini Kompang sudah ada di setiap kelurahan. 

Sementara itu Bupati KKA Abdul Haris, saat menghadiri pelantikan sangat berharap hadirnya Lasqi di Anambas dapat memberikan nuansa baru dengan bernafaskan Islam bagi pemuda dan Pemudi yang ada di Anambas. 

"Anambas merupakan daerah dengan rumpun Melayu yang identik dengan kesenian Qasidah. Dengan adanya Lasqi ini mampu memberikan warna kepada para pemuda agar lebih memahami siar Islam melalui kesenian,"jelasnya. (yud



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar