Lowongnya Kursi Kadis ESDM dan Disbud Kepri

Pemprov Tunjuk Dua Plt 

TANJUNGPINANG (HK) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akhirnya menunjuk dua Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemrov Kepri, guna mengisi dua posisi Kadis yang ditinggalkan pejabat lamanya karena dinonjobkan. 

"Kita tak ingin terjadi kekosongan, karenanya hari ini kita melantik dua Plt Kadis," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Kamis (14/3).

Dua Plt Kadis tersebut, lanjutnya, yakni Hendri Kurniawan, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis ESDM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pertambangan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di Pemprov Kepri. 

Selanjutnya, Raja Ariza menjadi Plt Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Pemprov Kepri, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Pemprov Kepri. 

"Mulai hari ini kedua pejabat tersebut sudah aktif, untuk bekerja menggantikan kedua pejabat sebelumnya yang telah dibebastugaskan sebagaimana rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Arif.

Tak hanya itu, Arif mengatakan bahwa kedua Plt yang ditunjuk langsung Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun ini juga telah diberitahu sebelumnya.

"Penonjoban kedua pejabat itu dari posisinya, merupakan sanksi final bagi kedua pejabat itu sebagaimana yang direkomendasikan oleh Kemendagri," ungkap arif

Sehingga, dipastikan kedua pejabat itu tidak akan mendapatkan penurunan pangkat. Sementara itu disampaikan Arif, selain kedua pejabat tersebut, ada satu lagi pejabat eselon III dari Dinas ESDM atas nama Budi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pertambangan yang direkomendasikan oleh Kemendagri untuk diberikan sanksi.

"Namun, khusus untuk yang bersagkutan sanksinya berupa penurunan pangkat dan golongan," tegas Arif. (Efr)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar