Batam

Sat Linmas Diminta Tegas Jaga TPS

BATAM (HK) -- Sebanyak 5.847 satuan Perlindungan masyarakat (Linmas) sekota Batam diminta tegas dan mampu menjaga seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Hal itu disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri acara sosialisasi peningkatan pengamanan pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di gedung sport hall Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Rabu (13/3) siang.

Selain memberikan pemahaman tugas masing-masing Linmas, Rudi juga memberikan penjelasan rambu-rambu serta prosedur yang harus dilakukan saat pencoblosan nantinya.

Dikatakan Rudi, jika Sat Linmas ini merupakan bagian dari penyelenggara Pilpres dan Pileg ini harus dibekali dengan berbagai pengetahuan sehingga mengerti tugasnya pada tanggal 17 April mendatang.

Bahkan nantinya juga kalau Linmas ini membantu ketua KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara demi terwujudnya keamanan dan ketertiban serta kenyaman di lokasi TPS.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang tinggal menunggu waktunya agar berjalan dengan sukses yang tentunya juga harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat kota Batam.

Rudi juga menyampaikan kalau pemilu ini yang melahirkan pemimpin karena kota Batam ini bagian dari Indonesia.

"Yang menentukan siapa yang jadi peminpin adalah masyarakat. Jadi tak usahlah diperdebatkan siapa yang dipilih. Maka dari itu kita tak boleh ribut-ribut. Yang penting siapa yang bisa membangkitkan negara yang berdaulat ini," pintanya Rudi saat itu.

Dia juga menyampaikan, agar saling menjaga serta menghargai pilihan masing-masing. Supaya kota Batam ini aman dan nyaman. "Linmas ini yang akan menjaga TPS, namun bukan hanya itu, pihak Kepolisian dan TNI juga akan berperan nantinya. Kemudian diseluruh TPS harus netral," tegasnya.

Selain Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmacd dan Ketua KPU Batam, Syahrul Huda bersama Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza serta Kasat Pol PP Batam dan TNI Polri juga turut hadir bersama ribuan Sat Linmas. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar