Musda KNPI Batam Digelar Hari Ini

Paul Siap Besarkan KPNI Batam

BATAM (HK) - Tiga nama dipastikan akan bersaing dalam pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam untuk periode 2019-2023, ketiga nama tersebut masing-masing Paul Izaak Hadi Doko, Askarmin dan M Teddy Nuh.

Satu nama, yakni Paul Izaak Hadi Doko (27) mengatakan bahwa ia dan timnya sangat siap mengikuti kompetisi tersebut, dan akan mengikuti seluruh tahapan Musyawarah Daerah (Musda) Kepri secara demokratis, Sabtu (16/3), di Aula Hotel PIH, Batam Centre.

"Saya dan tim sangat siap mengikuti Musda, dan ini menjadi kesempatan saya untuk bisa membesarkan KNPI Batam," ungkap pria yang akrap yang biasa disapa Paul ini ke awak media, Jumat (15/3).

Selain karena tujuan tersebut, Paul mengklaim telah mengantongi dukungan 35 Organisasi kepemudaan (Okp) dan 4 perwakilan kecataman. Demikian disampaikan dalam acara silaturahmi dengan sejumlah OKP dan para senior kepemudaan di Hotel Vanila, Kamis (13/3) malam.

Meski disebutkan, bahwa tampilnya sebagai kandidat merupakan hal yang berani di karenakan Paul mengaku masih terlalu muda untul memimpin KNPI. Tetapi karena kuatnya arus dukungan dari OKP dan para tokoh pemuda di Kota Batam, membuat Paul termotivasi untuk membesarkan KNPI.

"Terima kasih saya sampaikan kepada OKP yang sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada saya untuk maju dalam pemilihan Ketua KNPI. Tentu kepercayaan ini akan saya jadikan tanggungjawab jika terpilih," ungkap Paul.

Putera dari Mantan Ketua KNPI Provinsi Kepri Berto Izaak Doko ini, mengungkapkan jika kelak terpilih ia akan bersama seluruh pengurus akan memperkuat sinergisitas angara KNPI Kota Batam dengan pemuda, sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam.

"Pemerintah dan pemuda harus saling berkaitan, sama-sama saling membutuhkan dalam membangun Kota Batam. Untuk itu kita akan sinergi berjalan seirama," terangnya.

Masih kata Paul. bahwa ia akan menampung berbagai ide gagasan kreatifitas dari kaum muda, termasuk menyalurkan hobi yang bisa menjadi bagian memajukan Kota Batam.

"Kita akan rangkul semua, ayo bersama, bersatu bergotong royong  untuk memajukan pemuda tanpa membedakan suku dan agama. KNPI bisa menjadi wadah yang tepat untuk berkreasi," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Batam Abdullah Yusuf yang juga ketua pelaksana Musda memastikan ada 3 calon yang akan maju pada pemilihan Ketua KNPI Kota Batam.

"Ada 3 yang akan maju, yakni Tedi Nuh, Askarmin dan Paul Izaak Doko. Dan ketiganya sudah memenuhi persyaratan," terang Abdullah Yusuf. (ays)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar