Batam

Pelantikan Supandi AR Dipersoalkan

BATAM - Pelantikan Supandi AR sebagai Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri, Rabu (27/7) di Mayonif 134 Tuah Sakti, Tembesi, dipersoalkan oleh Ketua Umum PPM Pusat Erdin Odang. Menurut Erdin,  PPM adalah organiasi yang memiliki jati diri yang jelas dan berjalan di atas AD/ART. Karena itu, ia menilai aneh jika ada ketua PPM di daerah dilantik tanpa sepengetahuan dirinya sebagai ketua umum.

Meski demikian, Erdin mengaku tidak akan mengambil tindakan sebagai sanksi, karena ia menilai Supandi dan kelompoknya adalah orang-orang yang berada di luar struktur PPM karena telah dinyatakan demisioner dan menjadi salah satu anggota caretaker sehingga tidak bisa dilantik menjadi ketua PPM.

"Yang patut ditegur adalah Danrem sebagai pembina PPM di daerah. Karena itu, saya meminta Pangdam agar menegur Danrem 033 Wira Pratama," ujarnya kepada wartawan di Batam Centre, Kamis (28/7).

Pandam I Bukit Barisan, kata Erdin layak menegur Danrem 033 Wira Pratama karena Danrem adalah pembina PPM Kepri. Danrem  telah memerintahkan Kasrem  Letkol Infanteri Hari Utomo melantik pengurus PPM yang tidak sah sesuai ketentuan AD/ART PPM.

Menurut Erdin, Danrem telah mengintervensi rencana musda PPM yang masih dalam tahapan persiapan dilakukan caretaker dengan melantik Supandi. Padahal dia telah menyurati Danrem perihal rencana penyelenggaan musda melalui surat tertanggal 27 Juni 2011. Bahkan, katanya, belum lama ini telah Danrem juga hadir dalam rapat bersama di Kodim Batam dan telah menyepakati penyelengggaraan musda PPM diundur.

Karena itu, Erdin mengaku heran saat mendengar Danrem mau melantik Supandi sebagai Ketua PPM Kepri.

Kata Erdin, dirinya sudah mengeluarkan surat mandat kepada Helmi Soetikno sebagai pelaksana Musda III PPM Kepri. Hal itu disebabkan Supandi tidak mampu menyelenggarakan musda sejak masa tugasnya berakhir setahun silam.

Sementara itu, Helmi Soetikno mengatakan, pihaknya telah membentuk kepanitian dan menurut rencana penyelenggaraan musda dijadwalkan pada 5 Agustus mendatang. (nic)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar