Bintan

Usai Lulus UN Dilarang Pelajar Konvoi

BINTAN (HK)- Menjelang pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) SMA sederajat, SMP sederajat dan SD sederajat, Kapolres Bintan, AKBP Octo Budhi Prasetyo, melalui Kasatlantas AKP Kurniawan Ismail SIk, mengimbau kepada para pelajar di Kabupaten Bintan agar tidak melakukan konvoi menjelang maupun setelah pengumuman UN.

"Menjelang pengumuman UN tanggal 26 Mei untuk SMA dan nantinya disusul SMP sederajat dan SD sederajat, pelajar dilarang konvoi. Apabila membandel, maka polisi akan menggiring mereka ke Mapolres Bintan untuk dibina," tegas Kurniawan.

Kurniawan mengajak kepala UPT PAUS di setiap kecamatan, semua kepala sekolah dan majlis guru di setiap sekolah untuk membuat kegiatan positif dalam meluapkan kegembiraan kelulusan siswanya. Lebih baik lagi apabila pihak sekolah memfasilitasi ungkapan kegembiraan kelulusan UN dengan tetap berada di lingkungan sekolah.

"Silahkan luapkan kegembiraan kelulusan. Tetapi jangan sampai mengganggu ketertiban umum," pesannya.

Imbauan ini kata Kurniawan, perlu disampaikan dikarenakan tahun-tahun sebelumnya banyak pelanggaran yang dilakukan pelajar pada saat konvoi.

"Tidak ada toleransi. Pelajar yang melanggar ketertiban, administrasi dan keselamatan mengemudi akan ditindak tegas," ujarnya.

Kecelakaan akhir-akhir ini terang Kurniawan, didominasi oleh pelajar. Tahun 2012 ini sudah 10 pelajar menjadi korban mau pun pelaku kecelakaan laululintas. Yang meninggal tercatat 1 orang. (cw64)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar