Batam

BKDI BP Batam Kunjungi Masjid Baitul Dakwah

BATAM CENTRE- Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI)  BP Batam melanjutkan kegiatan Safari Ramadhannya dengan berkunjung ke Masjid Baitul Dakwah di kawasan Perumahan BIDA Asri II, Batam Centre, Senin (16/8). Rombongan BKDI BP Batam diketuai Direktur Perencanaan Teknik, Istono.

Kunjungan safari ke tempat ini adalah untuk bersilaturrahim dan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat. Ketua Pengurus Masjid Baidatul Dakwah, Tasmudi mengatakan terima kasih atas kunjungan BKDI BP Batam dan menjelaskan perkembangan pembangunan masjid dan berharap bantuan pembangunan dari BP Batam.

"Masjid Baidatul Dakwah kondisinya saat ini masih berupa rangka beton yang belum memiliki dinding dan lantai. Untuk kegiatan ibadah shalat dan lainnya masih berupa bangunan sederhana yang berada di sebelahnya. Di lokasi masjid juga sudah terdapat Taman Pendidikan Alquran dan Taman Kanak-kanak," ucapnya.

BKDI BP Batam dalam kunjungan ini juga menyempatkan untuk meninjau pembangunan masjid dan sarana yang lain. Menanggapi harapan pengurus masjid, Istono menjelaskan akan mendiskusikannya dengan jajaran pimpinan BP Batam agar sejalan dengan rencana
pembangunan secara swadaya yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Selain berbuka puasa bersama, shalat maghrib dan makan bersama, BKDI BP Batam juga menyerahkan bantuan dana bagi untuk pembangunan mesjid dan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang diserahkan oleh Istono.

Setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Abubakar el-Hady yang menyampaikan tausiyah tentang hakekat puasa. Puasa yang dilakukan umat Islam, kata Ustadz Abubakar el-Hady, pada hakekatnya adalah menahan diri dan sebuah upaya untuk menjadikan insan yang bertaqwa.(sm/r/rl)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar