Bintan

SMPN 16 Juarai Super Camp 2012

TANJUNGUBAN(HK)-SMPN 16 Bintan berhasil menjuarai Super Camp 2012 diselenggarakan  Ikatan Pelajar Muslim Bintan (IPMB) bekerjasama dengan tim outbound Insight. Acara digelar  di arena camping ground pusat outbound terpadu Coconut Beach, Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Selatan, pada Sabtu (17/11) dan Minggu (18/11).

Acara ini diikuti 75 siswa-siswi perwakilan dari 15 SMP dan SMA sederajat dari  tiga Kecamatan, yakni Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, dan Teluksebong. Acara ini juga dalam upaya menumbuhkan jiwa kepemimpinan sejak dini. Dengan aneka kegiatan yang terorganisir, memadukan kecakapan hidup menyatu dengan alam, leadership dan tim building.

Menurut pembina Super Camp, Dartoyo kepemimpinan itu harus dilatih, serta diciptakan dan terencana. Sehingga siapa yang akan memimpin di masa depan adalah siapa yang sudah menyiapkan diri menjadi pemimpin sejak dini.

Ia berharap, dengan Super Camp yang diikuti oleh 75 siswa ini semuanya menjadi pemimpin dan teladan di sekolahnya dan  di lingkungan tempat tinggal mereka. Sehingga ketika mereka dewasa nanti bisa menjadi pemimpin yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

"Dengan Super Camp kita menyatu dengan alam. Pemimpin itu mengambil energi dari alam, dan energi dari tim building, membangun kerjasama," ujarnya.

Ketua Panitia Super Camp, Feby dari SMAN 5 Bintan ini mengatakan, kesuksesan Super Camp ini berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan, dan SMP/SMA yang ada di tiga kecamatan tersebut. Ia berharap, tahun depan bisa lebih meningkat lagi. (cw64)









[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar