Batam

Bursa Calon Ketua KNPI Batam Bermunculan

Musda Digelar Awal Januari 2013 Mendatang

BALoi - Meski Musda KNPI Kota Batam ke-9 masih dua bulan lagi, namun sejumlah nama calon ketua sudah mulai bermunculan. Salah satu yang mencuat adalah Adi Madja.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Batam ini digadang-gadangkan karena dinilai seorang pemuda yang berjiwa nasionalis dan dianggap kapabel untuk memimpin induk organisasi kepemudaan di Indonesia itu.

"Kans yang ada di kalangan pengurus memungkinkan pak Adi Madja yang paling ramai dibicarakan untuk dipilih," kata salah seorang pengurus KNPI, usai rapat pembentukan panitia Musda di gedung Pemuda, Baloi, kemarin.

Menurutnya, Adi Madja memiliki program yang bagus juga selain memiliki pengalaman di tubuh organisasi kepemudaan dan menjadi pembina di beberapa organisasi lain.

"Kami belum melihat fix-nya ke arah mana terkait dukungan nanti, namun dinamika calon sedang dibicarakan di jajaran pengurus seperti itu. Tapi yang banyak dibicarakan adalah Adi Madja yang punya segudang pengalaman. Sehingga bisa lebih memembawa pemuda kearah lebih baik,"ujarnya.

Berdasarkan informasi selain nama Adi Madja juga ada calon lainnya yang muncul dalam bursa calon ketua tersebut. Mereka diantaranya Dicky Widjaya, Kepala Tata Usaha Dispenda Kepri,  Ibrahim Koto, PNS BP Kawasan, Ernawati, Sekertaris DPC PDIP Perjuangan, incumbent Ketua KNPI, H Gustian Riau, dan Iman Sutiawan.

Menurut Ketua Panitia Musda, Asrin Silitonga, semua orang mempunyai hak untuk dipilih dan memilih. Semunya nanti tergantung peserta, mana yang terbaik menurutnya untuk dipilih pada Musda yang akan digelar pada awal Januari 2013 mendatang.

Asrin mengatakan, pihaknya beserta seluruh panitia sudah melakukan persiapan untuk menggelar Musda tersebut. Mengenai pencalonan ketua, setidaknya ada beberapa figur yang mulai muncul ke permukaan.

"Kita sudah lakukan persiapan, kalau untuk calon, sekarang setidaknya ada beberapa calon yang mulai muncul," katanya.

Musda lanjut wartawan senior ini akan diikuti sekitar puluhan OKP yang tersebar di seluruh Batam serta memiliki jaringan secara Nasional. Setiap OKP akan mengirimkan 3 orang delegasi yang merupakan kader terbaik di organisasi tersebut, kata Asrin didampingi Steering Comite (SC) atau panitia pengarah, Abdullah Yusuf dan sejumlah panitia Musda lainnya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kota Batam, Andi S Mukhtar, ST berpesan agar peserta Musda nanti hendaknya dapat memilih secara bijak. Yakni dengan menjatuhkan pilihan pada orang-orang yang punya kepedulian pada pemuda. Apalagi menurutnya, momentum musda merupakan momen untuk melakukan perubahan.

Terpisah, Adi Madja tak menampik ingin maju sebagai Ketua KNPI Batam menggantikan Gustian Riau pada musda nanti.

"Ini, kan tuntutan dan jika ini menjadi amanah, ya, saya jalan," kata Adi Madja.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua KNPI Batam ini mengaku pengurus yang mencalonkan diri itu adalah pencinta KNPI yang menginginkan adanya perbaikan dan kemajuan.

"Why not (mengapa tidak)? Saya bersedia. Ini untuk KNPI. Demi perbaikan dan perubahan, saya siap,"tegasnya. (ulo)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar