Lingga

DPRD Lingga Kecewa Anggaran Pengadaan Alat Musik Terlalu Tinggi

LINGGA (HK)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga mengaku kecewa dengan tingginya nilai anggaran untuk pengadaan alat musik yang didistribusikan ke sejumlah sekolah di Lingga.

"Kalau melihat besarnya anggaran untuk pengadaan alat musik ini memang sangat luar biasa," kata Rudi Purwonugroho, Komisi III DPRD Lingga ketika melakukan pengecekan alat musik bantuan Pemkab Lingga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melalui proyek pengadaan tahun 2012 yang baru diserahkan ke setiap sekolah.

Dia mengatakan besarnya anggaran untuk pengadaan ini tidak sebanding dengan alat musik yang telah dibeli. Alat musik yang dibagikan ke sekolah ini merupakan alat musik yang tidak mempunyai merek, yakni satu unit biola, satu unit gendang, satu unit gong, dua unit gendang rebana dan satu unit gitar zapin.

"Hanya ini saja, anggarnya sampai Rp48 juta," katanya Jimmy, anggota Komisi III DPRD Lingga lainnya yang melakukan peninjauan jenis alat musik yang telah diterima di SMP N 1 Singkep ini.

Pantauan di lapangan, dalam kegiatannya Komisi III DPRD Lingga ini mengunjungi SMP N 1 Singkep dan SMP N 2 Singkep. Selanjutnya, rombongan melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) untuk melihat pelaksanaan ujian akhir yang saat ini sedang berlangsung.

Untuk diketahui, dari dokumen pelaksana anggaran untuk pengadaan alat musik di Disdikpora tahun 2012, yakni anggaran belanja langsung untuk kegiatan ini sebesar Rp926.750.000. Adapun rinciannya, setiap sekolah akan didistribusikan alat musik dengan total dana yang dianggarkan sebesar Rp 48.750.000 dari total 19 sekolah.



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar