Batam

MES Batam Perkenalkan Ekonomi Syariah Lebih Dekat

BATAM (HK) --  Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Batam dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam (Poltek) menggelar Seminar ekonomi syariah, Sabtu (22/6) di kampus Politeknik Negeri Batam dengan tema “Mengembangkan Minat Kewirausahaan dalam Bisnis Secara Syariah”.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota MES yang terdiri dari pimpinan Bank Syariah, dan pimpinan perusahaan yang berbasis syariah serta Pembantu Direktur III Poltek Ari Wibowo, MT yang sekaligus membuka acara dialog seminar tersebut.

Ketua MES Yulfiswandi,SE menyampaikan, acara tersebut dalam rangkaian MES goes to campus. Ia berharap, dengan acara tersebut, masing-masing kampus akan segera membentuk komisariat MES di kalangan mahasiswa yang dapat menjadi jembatan dalam mengembangkan peran syariah di dalam perekonomian dan dapat menumbuhkembangkan jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa.

”Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk komisariat pertama di kampus yang dapat membentuk secara tidak langsung mahasiswa yang sadar dengan ekonomi syariah” ungkap Wandi.

Dengan membahas permasalahan ekonomi dan spirit entrepreneurship berbasis syariah, Ketua MES Yulfiswandi,SE sebagai pembicara mengemukakan bahwa ekonomi syariah mulai berkembang dengan sendiriya. Ini terbukti dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi syariah terutama di sektor perbankan.

Sekitar 200 peserta yang merupakan mahasaiswa Politeknik Batam berbagai jurusan tersebut terlihat antusiasa mengikuti dialog tersebut. Mereka juga aktif bertanya berbagai hal, termasuk soal perbankan syariah

Dalam kesempatan itu, Khoirur Rizal A Rahman bagian dari MES yang juga Pimpinan cabang Batam Bank Syariah Mandiri (BSM) menjelaskan tentang teknis perkembangan ekonomi syariah terutama di kalangan perbankan. (jua)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar