Hikmah

Empat Golongan yang Dirindukan Surga

Tarawih di Mushala Baitul A'la Haluan Kepri

Bengkong Garama - Ustad Amdani, dari Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Kecamatan Batuampar mengungkapkan, ada empat golongan manusia yang dirindukan surga. Mereka itu adalah, pertama, orang-orang yang gemar membaca Alqur'an.
Dikatakannya, Alqur'an merupakan sumber dari segala ilmu. "Namun banyak dari kita yang tidak memahami hal itu. Kita kadang ketika membaca Alqur'an hanya sekedar membaca saja. Padahal kalau kita lebih menelaah lebih dalam, banyak ilmu yang disampaikan dalam Alqur'an. Untuk itu, marilah kita biasakan membaca Alqur'an sekaligus membaca makna yang terkandung dalam Alqur'an," terangnya kepada para jamaah shalat tarawih mushala Baitul A'la Haluan Kepri.

Yang kedua adalah orang yang berpuasa. Diterangkan, puasa merupakan salah satu rukun Islam. Puasa bisa membakar dosa-dosa yang telah lalu. "Mereka yang gemar melaksanakan puasa dijanjikan akan dibersihkan dirinya dari dosa-dosa yang telah mereka lakukan. Apalagi melaksanakan puasa Ramadhan. Surga sangat rindu dengan orang-orang yang gemar melaksanakan puasa," tutur ustad Amdani.

Sedangkan yang ketiga adalah orang-orang yang suka memberi makan mereka yang kelaparan. "Banyak di lingkungan kita, mereka yang tidak beruntung seperti kita. Saat kita makan enak, mungkin ada diantara mereka yang belum makan. Ketika mereka disantuni, ketika kita suka berbagi dan memberi makan pada mereka, maka surga merindukan orang-orang seperti ini," jelasnya lagi.

"Dari sikap ini akan melahirkan rasa persaudaraan yang tinggi di tengah-tengah masyarakat."

Sedangkan yang keempat orang yang dirindukan surga adalah mereka yang memelihara anak yatim dan fakir miskin. Orang seperti ini juga sangat dirindukan surga, sebab, dengan tulus mereka membantu anak-anak yatim dan orang-orang yang fakir.

"Kita berharap, semoga kita termasuk orang-orang yang dirindukan oleh surga," imbuh ustad Amdani lagi. (fhy)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar