Hikmah

Gubernur Kepri Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Buka Puasa Bersama - Gubernur Kepri HM Sani didampingi istri serta Sekdaprov Kepri Suhajar Diantoro menyalami anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di Kota Tanjungpinang dan Bintan pada acara buka bersama di Gedung Daerah Kepri, Tanjungpinang Senin (15/7) malam. (HUMAS PEMPROV/HK)TANJUNGPINANG (HK) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan yang berada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Sedikitnya 800 anak yatim piatu memadati lokasi acara di Gedung Daerah Kepri di Tanjungpinang, Senin (15/7).
Pada acara buka bersama dengan anak yatim piatu ini, kegiatan dimulai dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh KH Marwin Jamal dilanjutkan dengan buka puasa bersama, selain itu anak yatim piatu dan selururuh yang hadir melaksanakan shalat isya dan terawih berjamaah.

"Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Dan keberkahan tersebut bisa diraih dengan memupuk kebersamaan serta saling berbagi dengan sesama, terutama kepada orang-orang yang memang membutuhkan yang berada disekitar kita," itulah sambutan singkat Gubernur Kepri, HM Sani pada acara buka bersama tersebut.

Dalam acara itu Gubernur Kepri, HM Sani juga didampingi istri, Hj. Aisyah Sani. Tampak juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kepri.

Berbagi dengan anak yatim piatu ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Gubernur beserta jajarannya selama bulan puasa. Hal ini selalu dilakukan pada setiap tahunnya oleh pemprov kepri.

Sementara itu dalam tausiyahya KH Marwin Jamal pada kesempatan ini menyampaikan bahwasanya ukuran sebuah kenikmatan bukanlah diukur oleh seberapa banyak rezeki yang didapat oleh seseorang. Melainkan sebesar apa berkah yang dirasakan, dan keberkahan itu akan semakin terasa apabila selalu mengedepankan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Yang namanya berkah itu pasti selalu nikmat. Oleh sebab itu, bersyukurlah atas rezeki yang kita dapat, besar ataupun kecil. Karena dengan rasa syukur itu akan menghasilkan berkah yang tak terhingga dari Allah SWT," katanya.

Ia juga mengatakan, selain itu, bila berkah rezeki itu diberikan sebagian kepada orang yang membutuhkan atau kepada orang yang sedang dalam kesusahan, maka berkah rezeki itu akan terus mengalir bagi yang memberikan rezekinya.

"Setidaknya, mereka yang membutuhkan dan menerima pemberian dari kita, pastinya akan mendoakan kita baik meminta agar diberikan umur panjang, kesehatan dan juga ditambah rezeki kepada kita, jadi dengan berbagi kita akan merasakan kenikmatan yang luar biasa serta mendapatkan amal untuk bekal diakhirat nantinya," papar Marwan Jamal dalam tausiyahnya. (sut)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar