Batam

Wako Batam Buka Puasa dengan 100 Anak Yatim

SEKUPANG (HK) - Walikota Batam Ahmad Dahlan menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim di kediamannya di Tanjungpinggir, Sabtu (20/7). Selain anak yatim, buka puasa bersama tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pejabat Pemko dan undangan lainnya.
Jefridin yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda) Kota Batam mewakili syaibul bait memberikan apresiasi kepada seluruh tamu yang hadir mengikuti buka bersama.

"Terima kasih karena telah sudi hadir di rumah. Mudah-mudahan dengan buka puasa seperti ini dapat meningkatkan tali silaturrahim kita," kata Jefridin.

Ketua MUI Provinsi Kepri Azhari Abbas selaku penceramah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan tentang sembilan wasiat Allah pada Nabi Muhammad,
yaitu harus ikhlas dengan ridho Allah, harus adil, harus sederhana, sambungkan tali silaturohmi dengan orang memutuskan silaturohmi.

"Maafkan orang yang sudah menzalimi kita, berikanlah orang yang pernah menolak kita, diam kita harus berfikir, ucapan harus jadi pelajaran dan pandangan harus jadi contoh atau teladan," kata Azhari Abbas.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dahlan beserta istri memberikan santunan kepada 100 anak yatim dari rumah amal Al Anshar, Al Mulk dan Baitulrohman. Dahlan berharap santunan tersebut bermanfaat bagi mereka. (r/mnb)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar