Bintan

TMMD Buka Jalan 1,5 Km di Bintan

BINTAN (HK) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan bersama masyarakat Desa Kuala Sempang akan membuka jalan 1,5 kilometer dengan lebar 6 meter, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dinamakan Operasi Bhakti  Pemberdayaan Masyarakat dengan TNI yang  ke-13.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad, di Kampung Pelita Baru, Desa Kuala Sempang, Jum'at (13/9).

Jalan yang akan dibuka merupakan jalan setapak sebagai akses utama warga Kampung Beringin menuju Kampung Pelita Baru, dengan kondisi lahan payau dan sebagiannya lahan gambut.

Ansar dalam sambutannya mengatakan, Operasi Bhakti Pemberdayaan Masyarakat Desa merupakan bentuk koordinasi dalam upaya meningkatkan pertisipadi dan peran setra masyarakat desa dalam pembangunan dengan terlibat secara langsung mulai dari proses perencanaan  yaitu usulan pembuka jalan dari Kampung Beringin ke Kampung Pelita Baru sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 6 meter.  Serta membuka lahan lapangan sepakbola.

"Dalam pelaksanaan pembukaan jalan dan lapangan bola ini terdapat lahan- lahan milik masyarakat yang secara sukarela di hibahkan demi terlaksananya pembangunan jalan ini dan dukungan pihak swasta yg memberikan pinjaman alat berat serta hibah lahan.

Sehingga beban APDB  dalam pembangunan menjadi lebih ringan, dengan keterlibatan seperti ini diharapkan timbul rasa memiliki yg nantinya akan melahirkan rasa tanggung jawab untuk bersama-sama menjaga dan memelihara hasil pembangunan," kata Ansar.

Dalam TMMD ini juga dilaksanakan bakti sosial KB-KES TNI untuk menggalang keikutsertaan masyatakat dalam ber-KB.  Berbagai metode kontrasepsi disediakan, mulai metode kontrasepsi jangka panjang yaitu pemakaian IUD dan implan yg lebih praktis dan beresiko paling kecil , hingga pelayanan KB untuk pria.

Pembukaan diawali dengan apel siaga, dilanjutkan dengan peninjauan Polindes, peninjuan lokasi pembukaan jalan dan peninjauan lahan lapangan sepakbola

Turut mendampingi Bupati Bintan Ansar Ahmad dalam peninjauan Mayor Inf Syaiful Bahri Damanik Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0315/Bintan, Kepala BPMPD Kartini, Kadistanhut Adi Prihantara, Kabag Humas Luki Z Prawira, Kapolsek Bintan Utara Kompol I Dewa Nyoman ASN, SIK, Camat Seri Kuala Lobam Hasfi Handra, Camat Teluksebong Suwarsono, Camat Bintan Utara Dahlia Zulfah, juga Kades Kuala Sempang Slamet. (rof)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar