Karimun

Bunga Mawar Untuk Hari Ibu

KARIMUN (HK) - Persatuan Wanita 5 Tok Nyang memperingati Hari Ibu dengan membagi-bagikan bunga mawar merah kepada ratusan perempuan yang mereka jumpai.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian bunga kepada istri Bupati Karimun, Noorliza Nurdin. Kemudian, ibu-ibu tersebut terus bergerak ke pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun dengan memberikan bunga kepada setiap penumpang perempuan yang baru saja turun dari kapal ferry cepat asal Batam.

Usai membagikan bunga di pelabuhan, kaum perempuan tersebut terus bergerak ke perempatan dan pertigaan Karimun. Bunga mawar dibagi-bagikan kepada pengendara perempuan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Dari lampur merah, mereka melanjutkan kegiatan ke Teluk Air.

Noorliza Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Wanita 5 Tok Nyang yang telah berinisiatif memeriahkan Hari Ibu dengan cara bagi-bagi bunga kepada kaum perempuan. Apalagi, bunga pertama diberikan kepada dirinya. Menurutnya, bunga merupakan lambang dari kelembutan seorang ibu.  

''Terimakasih ibu-ibu yang tergabung dalam persatuan wanita 5 Tok Nyang. Dimata saya, Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya,'' kata Noorliza Nurdin yang juga sebagai penasehat di Persatuan Wanita 5 Tok Nyang.

Menurutnya, memperingati Hari Ibu ini lebih didedikasikan untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kwalitas bangsa. Selain itu jika dilihat kebelakangan atau sejarah masa silam, bahwa peringatan hari ibu bukanlah sekedar Mother'Day, namun mengandung makna yang begitu besar dan luar biasa bagi kita semua.

'Ketua Panitia Persatuan Wanita 5 Tok Nyang, Darmalinda mengatakan, dalam kegiatan memperingati hari Ibu pihaknya mengadakan perlombaan masak nasi goreng oleh bapak-bapak, lomba merias wajah tanpa cermin yang dilakukan oleh ibu-ibu. Diawali oleh Bupati dan Wakil Bupati membuat nasi goreng, disertai bapak Taufik Ilyas dan bapak Anwar dari keluarga besar 5 Tok Nyang. Lokasi perlombaan bertempat dirumah dinas Bupati Karimun. (ham)

 



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar